Kukar Dorong Pemerintah Lanjutkan Bangunan di Eks Patung Naga

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Patung Naga yang tepat berada di depan Jembatan Kartanegara, digadang-gadang menjadi ikon Kutai Kartanegara. Namun hinggga kini, belum menunjukkan tanda-tanda akan dikerjakan dalam waktu dekat.

Untuk itu, DPRD Kukar melalui Komisi IV meminta gerak cepat pemerintah daerah. Untuk segera dilanjutkan proses pembangunannya, maupun dicari pengganti alternatif.

Memang diketahui, berdasarkan hasil audit yang dilakukan pemerintah daerah, patung naga yang semula berdiri tepat di depan jembatan tersebut tidak bisa dilanjutkan pembangunannya. Dikarenakan secara struktur bangunan tidak layak lagi.

Dan berdasarkan konfirmasi baik dari Bupati Kukar maupun Sekretaris Daerah (Sekda), kemungkinan akan diganti dengan bangunan yang sifatnya tidak berbentuk patung.

“Karena ada masukan dari tokoh agama dan ulama untuk mengurangi yang sifatnya patung,” ujar anggota Komisi IV DPRD Kukar Saparuddin Pabonglean pada Nomor Satu Kaltim, Rabu (30/9/2020).

Saparuddin menjelaskan, mungkin saja akan diganti dengan objek semacam air mancur yang cantik. Sehingga bisa dinikmati masyarakat Kukar, terutama saat malam hari. Sehingga menjadi ikon tersendiri bagi Kukar. Selain Jembatan Kartanegara.

“Termasuk kawasan CBD ditata ulang agar menarik,” pungkas politisi PKS tersebut. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar