Liga 2 Ditunda, Pelatih Persiba Perbanyak Uji Coba

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan harus pasrah dengan ditundanya kembali kompetisi. Akan tetapi pelatih Persiba Alfredo Vera sudah menyiapkan program selama satu bulan ke depan. Termasuk memperbanyak uji coba. Wajar saja, Persiba saat ini sudah masuk tahap akhir pemusatan latihan.

Dari fisik, taktik, hingga mental pemain sudah cukup membaik. Persiba sudah siap menyambut kompetisi. Tapi apa boleh buat, Vera mesti memperpanjang masa persiapannya hingga kick off Liga 2 November mendatang. Itupun kalau tepat waktu.

“Harus banyak uji coba biar secepatnya jalan bulan ini. November itu pun belum tentu juga kompetisi dimulai. Kita belum tahu. Harus tetap fokus saja,” kata suami dari Norma Novicka Vera tersebut.

Memang sebelum PSSI membuat keputusan tersebut, Vera merencanakan satu uji coba lagi. Sebelumnya Persiba dua kali menjajal kekuatan Borneo FC. Hasilnya kalah di Segiri tiga gol tanpa balas, dan imbang di Batakan 1-1. Di laga uji coba terakhir skuat Beruang Madu sudah mengalami kemajuan. Kekompakan tim sudah cukup baik.

Dengan memperbanyak uji coba tentunya agar pemain tidak merasa jenuh. Apalagi mereka baru latihan bersama setelah sebelumnya dijalani secara mandiri enam bulan. Dia bersama pemain menyikapi positif terkait penundaan kompetisi.

“Kita harus lebih banyak sabar. Semua bukan dari kita. Kita harus menghormati keputusan dari pemerintah,” tegasnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar