Jembatan Long Penjalin Ambruk Lagi, DPRD Minta Dinas PU Turun Tangan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Belum lama Jembatan Long Penjalin, di Desa Umaq Dian, Kecamatan Tabang, ambruk pada Agustus lalu. Kini pada satu sisi lainnya, juga mulai terjadi penurunan cenderung amblas.

Hal ini membuat Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Alif Turiadi gusar. Dikarenakan jembatan ini merupakan akses utama menuju Kecamatan Tabang, selain melalui jalur perairan.

“Kita akan jadwalkan segera untuk sidak kesana,” ujar Alif tegas.

Alif meminta, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar untuk segera turun tangan menyikapi hal tersebut. Karena belum lagi selesai terkait perbaikan bagian yang ambruk pada Agustus silam. Kini bertambah pada sisi lainnya.

Dalam penanganannya, DPU Kukar harus merencanakan sebaik mungkin. Salahsatunya perencanaan terkait konstruksinya. Bukan konstruksi asal-asalan. Sehingga Alif berharap jembatan tersebut mampu bertahan lama. Tidak hanya hitungan tahun saja.

Perusahaan pun tak lepas dari sorotannya. Meminta peran serta perusahaan yang beroperasi di daerah Tabang dan sekitarnya. Sehingga ada kontribusi yang diberikan kepada daerah.

“Kalau enggak mau bantu ya berhenti saja, tidak usah beroperasi di sana (Tabang),” tutup Alif. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar