Grab Luncurkan program GrabProtect dan Geofencing

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Grab meluncurkan GrabProtect dan teknologi Geofencing, Selasa (29/9) lalu. Peluncuran diresmikan oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, dan disaksikan sejumlah OPD Pemprov Kaltim.   

OPD yang hadir diantaranya Dinas Perhubungan Kalimantan Timur, dan Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Timur.

“GrabProtect dan teknologi geofencing ini merupakan solusi inovatif kami dalam menghadirkan layanan transportasi yang aman bagi masyarakat dan juga menjaga kesehatan mitra pengemudi dengan mengawasi mitra pengemudi di lapangan melalui deteksi GPS,” jelas Hendrik Banga, City Lead Balikpapan & Samarinda, Grab Indonesia.

Ia menerangkan jika mitra pengemudi berkumpul dalam satu lokasi, sistem akan langsung memberikan peringatan. Kepada mereka yang didapati melanggar peraturan.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi berharap protokol kesehatan tidak lagi menjadi paksaan namun sudah menjadi kebiasaan. Setiap warga harus memahami dan menaati penerapan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah. Hal ini diyakini efektif dalam menghentikan penularan.

“Karenanya, saya mengapresiasi langkah Grab yang menjadi pelopor transportasi online yang menghadirkan protokol perlindungan ekstra dan teknologi geofencing. Hal ini sangat penting, mengingat jutaan masyarakat bergantung pada layanan transportasi online termasuk ojek online Grab untuk beraktivitas sehari-hari,” ujar Hadi. “Saya harap ini bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain untuk menerapkan kebijakan serupa,” tutupnya. (adi/boy2)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar