Gantikan Edi Selama Kampanye, Fraksi Golkar Harap Chairil Anwar Jalankan Pemerintahan dengan Baik

Kukar, Nomorsatukaltim.com – Edi Damansyah resmi menanggalkan jabatannya sebagai Bupati Kutai Kartanegara. Untuk sementara waktu. Selama menjalani masa cuti sebagai calon Bupati di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kukar 2020.

Untuk sementara akan dilanjutkan oleh Chairil Anwar. Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) yang di SK-kan langsung oleh Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) atas nama Mendagri RI. Sebelumnya Chairil Anwar merupakan Wakil Bupati Kukar hingga 2024 mendatang.

Tentu harapan dilekatkan kepada Chairil Anwar. Ketua Fraksi Partai Golkar Herry Asdar menyampaikan. Agar Plt Bupati Kukar bisa menjalankan tugasnya sesuai koridor yang sudah ditetapkan. Yakni melanjutkan program pemerintah yang tertuang dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

“Kita berharap pemerintahannya (Chairil Anwar) bisa dimaksimalkan hingga masa cuti kampanye Edi selesai,” ujar Herry pada Nomor Satu Kaltim, Rabu (30/9/2020).

Selain itu, ia diharapkan mampu mengemban tugas dalam memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kukar. Terlebih saat ini Kukar memasuki proses pilkada serentak, yang akan terlaksana pada 9 Desember 2020 mendatang. Bersama 270 daerah lainnya. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini: