Pimpinan dan Anggota DPRD Kukar Ikuti Workshop di Balikpapan

Kukar, nomorsatukaltim.com – Unsur pimpinan dan anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) mengikuti rangkaian agenda peningkatan kapasitas anggota dewan tahun 2020. Bertempat di Hotel Jatra Balikpapan, sejak Selasa (29/9/2020) hingga Jumat (2/10/2020).

Agenda yang dibalut dalam Workshop Pimpinan dan Anggota DPRD Kukar membahas tiga poin inti. Yakni terkait pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 33 tahun 2020 tentang Standar Harga Nasional. Kode etik tata beracara dan optimalisasi peran fungsi anggota DPRD Kukar.

“Narasumbernya dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) serta pemateri lokal,” ujar anggota DPRD Kukar dari Fraksi PKS, Saparuddin Pabonglean pada Nomor Satu Kaltim, Rabu (30/9/2020).

Dengan adanya workshop ini, Saparuddin berharap peran fungsi anggota DPRD Kukar, sebagai perwakilan rakyat dapat meningkat dalam memperjuangkan kesejahteraan masyarakat. Khususnya bagi para konstituen yang memilih mereka di dapil masing-masing.

Selain itu, juga semakin menambah keilmuan dan pengetahuan baru bagi pimpinan maupun anggota DPRD Kukar. Sehingga bisa diterapkan dalam bertugas di DPRD Kukar.

“Kebetulan diikuti DPRD Kukar saja,” pungkas Saparuddin. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar