BLT sudah Didistribusikan

TANJUNG REDEB, DISWAY – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap tiga telah disalurkan ke kecamatan. Meski lambat karena menunggu verifikasi data dari Dinas Sosial Berau. Verifikasi dilakukan agar tidak ganda. Yang sudah terima tidak akan dapat lagi.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau, Thamrin mengharapkan agar BLT segera disalurkan. Karena masyarakat telah menunggu.

“Semoga dalam satu pekan itu bisa tersalurkan semua,” ujarnya kepada Disway Berau, Selasa (29/9).

BLT tahap tiga jumlahnya berkurang. Dibanding sebelumnya. Untuk tahap tiga setiap kepala keluarga (KK) hanya mendapatkan Rp 300 ribu.

Disalurkan kepada 37.371 kepala keluarga yang tersebar di 13 kecamatan. Sebelumnya, BLT tahap 1 Rp 750 ribu dan Rp 600 ribu tahap 2.

“Anggaran sudah ditransfer ke kecamatan, selanjutnya diberikan ke kelurahan dan RT untuk pendistribusiannya,” ungkapnya.

Thamrin menambahkan, BLT untuk pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) juga akan disalurkan. Nilainya Rp 1 miliar lebih untuk 1.197 pelaku usaha.

“Kalau BLT Industri Kecil Menengah (IKM) telah disalurkan. Anggarannya sekira Rp 387 juta. Penerimanya 400 orang lebih,” jelasnya.

Pelaku usaha UMKM dan IKM, ujarnya, masing-masing mendapat bantuan sebesar Rp 300 ribu. (FST)

Saksikan video menarik berikut ini: