13 Sembuh

TANJUNG REDEB, DISWAY – Kabar baik soal perkembangan COVID-19. Dari 69 kasus masih menjalani perawatan, ada 13 orang yang sembuh.

Pasien sembuh menurut Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, mayoritas pelaku perjalanan dan kasus transmisi lokal. “Tapi kebanyakan yang cepat sembuh adalah pelaku perjalanan,” ujarnya kepada Disway Berau, Selasa (29/9).

Diungkapkan, pasien yang sembuh adalah SHN (34) warga Tanjung Redeb, pelaku perjalanan dari Balikpapan. Lalu DT (30), AW (47) warga Sambaliung dan MH (54) warga Teluk Bayur. Ketiganya merupakan transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya.

Iswahyudi menambahkan, pasien lainnya adalah HJ (47) merupakan pelaku perjalanan dari Samarinda. TSP (32) merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Makassar serta BEP (23) berdomisili di Gunung Tabur juga karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Makassar.

Iswahyudi menyebut pasien lainnya. Yakni, EP (25) karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Pekalongan, RDS (31) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Kebumen.

Lainnya, MS (37) alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Mojokerto. PGS (29) pelaku perjalanan dari Medan dan RM (42) merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Bandung.

“ZA (50) karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Balikpapan, juga sembuh,” ujar Iswahyudi.

Selain 13 pasien sembuh, juga dirilis satu penambahan kasus konfirmasi. Yakni, YBK (41) alamat Tanjung Redeb merupakan karyawan swasta, pelaku perjalanan dari Banyumas, Jawa Tengah. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar