Winger Persiba Yudistira Masih Trauma

Balikpapan, Nomorsatukaltim.com- Punggawa Persiba Balikpapan Yudistira Mambrasar bersyukur bisa mendapatkan kepercayaan pelatih di dua laga uji coba dengan Borneo FC. Pemain asal Papua itu dimainkan sejak babak pertama bersama tim utama. Hanya saja dari dua laga uji coba, dia tampak kurang percaya diri.

Berposisi sebagai penyerang sayap, Yudistira belum berani melakukan penetrasi ke pertahanan lawan. Hal itu diakuinya lantaran masih trauma. Ya, sebelum kembali latihan bersama Yudistira pernah dibekap cedera awal musim lalu. Cedera yang didapat saat tim sedang persiapan Liga 2 2020.

Dia pun absen saat Persiba menang 3-2 atas Kalteng Putra. Tapi usai laga itu kompetisi ditangguhkan sebelum akhirnya dilanjutkan kembali 17 Oktober mendatang. Momen dihentikan sementara kompetisi dimanfaatkan Yudistira untuk pemulihan.

“Ya memang masih trauma karena cedera lalu. Selama latihan masih sedikit trauma untuk speed dan masih ragu-ragu. Semoga kedepannya lebih baik lagi,” katanya, Senin (28/9/2020).

Berposisi sebagai winger Yudistira berpeluang dimainkan pelatih Alfredo Vera. Dengan skema tiga penyerang, dia bersama Aji Kusuma dan Oktovianus Maniani punya tugas mendobrak pertahanan lawan. Hanya saja jika performanya menurun, posisi Yudistira bisa terancam. Mengingat selama ini Vera selalu melihat perkembangan pemain di latihan terakhir jelang pertandingan.

Mantan pemain PSBS Biak itu optimistis bisa tembus skuat utama Beruang Madu. Dia menganggap wajar persaingan antar pemain.

“Selalu siap kalau ditunjuk pelatih dan semua pemain siap untuk berada disitu. Semua tergantung dari pelatih aja dan kita sebagai pemain mendukung satu sama lain yang penting buat tim,” katanya. (fdl/sam)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar