Syafruddin Bangga Dididik di Kampus Kuning

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda pada 27 September 2020, kampus tersebut mendapatkan banyak dukungan, doa dan harapan.

Satu di antaranya adalah Syafruddin. Alumni Jurusan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unmul angkatan 2000. Tokoh politik yang sedang menempuh pendidikan pascasarjana di Unmul ini memberikan harapan besar pada Kampus Kuning tersebut. Agar tetap eksis dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa.

“Universitas Mulawarman adalah kampus terbaik dan terbesar seluruh Kalimantan. Semoga tetap konsisten untuk melahirkan generasi emas. Yang akan terus melanjutkan estafet kepemimpinan di Kaltim di semua bidang,” ujar Syafruddin yang kini menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kaltim kepada Nomor Satu Kaltim, Senin (28/9/2020).

Politisi yang saat ini duduk di kursi DPRD Kaltim tersebut merasa bangga pernah manjadi bagian dari Unmul. Karena di kampus yang berdiri pada 1962 itu, ia memulai karier dalam bidang politik. Dari situ pula ia bisa mengenal dunia yang penuh dinamika serta tantangan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para dosen dan civitas akademika. Atas semua didikan dan ajarannya semasa kuliah,” kata pria ramah ini.

Syafruddin Bangga Dididik di Kampus Kuning

Syafruddin (kanan) bersama Presiden RI Joko Widodo. (Dok)

Saat di kampus, Syafruddin menyebut, semua wawasan, pemikiran, dan hati nurani para calon intelektual terbuka. Karena dia diajarkan untuk menguasai teori. Juga ilmu sosial.

“Saya bangga jadi alumni Unmul. Sehingga saya bisa menjadi alumni yang mampu memberi warna. Khususnya di bidang legislatif,” ucap Syafaruddin. (adv/hry/qn/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar