Satu ODGJ di Samarinda Meninggal Dunia Akibat COVID-19

Samarinda, Nomorsatukatim.com – Tim Satgas COVID-19 Samarinda melakukan penjemputan satu pasien orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang meninggal dunia usai terkonfirmasi positif virus corona.

Tim pun melakukan penjemputan jenazah di Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam, Jalan Kakap, Kelurahan Sungai Dama, Kecamatan Samarinda Ilir.

Ifran, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Samarinda mengatakan, penjemputan pasien ODGJ yang meninggal terkonfirmasi COVID-19 di Rumah Sakit Jiwa Daerah Atma Husada Mahakam, merupakan yang kedua kalinya.

“Hari ini dari Rumah Sakit Jiwa Atma Husada, berinisial SH dan yang bersangkutan terkonfirmasi positif COVID-19. Untuk riwayat penyakit tidak ada, dan ini sudah yang kedua kalinya,” jelasnya, Selasa (29/9/2020) sore.

Sementara itu, sebanyak 144 orang telah dimakamkan oleh tim Satgas di Pemakaman TPU Raudlatul Jannah, Tanah Merah. Dari jumlah tersebut, 104 orang di antaranya yang terkonfirmasi positif.

“Tadi pagi kami sudah makamkan yang ke-139, dan ditambah ini lima, menjadi 144 orang,” katanya.

Menurut informasi grafis COVID-19 Samarinda per 29 September 2020, penambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak 58 orang, sembuh 35 orang, dan meninggal 8 orang. Total, sebanyak 2.529 orang terkonfirmasi positif COVID-19, sembuh 1.706 orang, dan meninggal 104 orang. (tor/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar