Pemprov Turunkan Tim

TANJUNG SELOR, DISWAY – Bencana alam tanah longsor dan banjir yang terjadi di Tarakan, langsung disikapi Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi.

Ia pun menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) terkait di lingkup Pemprov Kaltara, untuk bergerak cepat melakukan upaya-upaya penanganan. Sesuai dengan kewenangan masing-masing.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kaltara pun, langsung berkoordinasi dengan instansi terkait di Tarakan.

Kepala Dinsos Kaltara, Heri Rudiono mengatakan, sedang mengupayakan pengiriman bantuan ke Tarakan pada hari ini. Nantinya, bantuan tersebut akan diserahkan ke Dinsos Tarakan.

“Bantuan berupa makanan anak, kids ware, food ware, peralatan dapur keluarga, paket sandang, selimut, tenda, warepack dan peralatan lainnya, akan dikirim hari ini (kemarin). Sisanya akan dikirim mengunakan kapal, besok (hari ini),” kata Heri.

Sementara, Kepala Pelaksana BPBD Kaltara Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, personel dari BPBD, Dinsos, dan Satpol PP Kaltara diturunkan untuk membantu penanganan bencana di Tarakan.

“Selain proses evakuasi, juga membantu logistik,” ujarnya. HMS/REY

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar