Rizky Amelia Lulus Pascasarjana dengan Prestasi Cum Laude

Rizky Amelia awalnya bingung memilih Fisipol atau FEB.

Kutim, nomorsatukaltim.com – Rasa haru dan bahagia tergambar dari wajah Siti Rizky Amelia SE, AK, C.A, MM. Anggota DPRD Kaltim, Fraksi PPP, Dapil VI. Di tengah padatnya jadwal yang dimiliki. Putri pertama dari Bupati Kutim Nonaktif H Ismunandar, secara remi telah menyandang gelar Pascasarjananya di Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda.

Untuk kali pertama, Amel -sapaan akrabnya-, diwisuda menggunakan aplikasi zoom. Karena pandemi COVID-19. Wisuda akbar yang bersamaan dengan hari jadi Unmul tersebut. Dia ikuti dari ekdiamannya. Di Sangatta, pada Sabtu (26/9) lalu.

Dengan rasa bahagia atas prestasi Cum Laude yang diraih, anak dari Hj Encek UR Firgasih, Ketua DPRD Kutim Nonaktif ini. Mengucapkan terima kasih kepada semua kalangan. Baik dari keluarga, kolega,  dan terkhusus kedua orang tuanya yang banyak memberikan motivasi, dukungan moral, dan doa. “Sebetulnya, saya sudah lulus ujian pada Desember 2019 lalu. Tetapi, karena saya ingin diwisuda secara akbar, makanya saya tunggu sampai bulan September . Alhamdulillah tidak ada halangan, semua berjalan baik,” ungkap Amel.

Risky Amelia mengambil kuliah pascasarjana di Unmul Samarinda pada 2017. Dirinya mendaftar di dua fakultas, yaitu Fisipol dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Setelah tes, di kedua fakultas tersebut dirinya lulus. Tentunya Amel harus memilih salah satu karena tak mungkin buatnya mengikuti dua perkuliahan. Dengan kesibukan yang seabrek.

“Karena suami sudah lulus di Fisipol. Jadi saya memilih di Fakultas Ekonomi dan Bisinis. Waktu itu, Saya mengambil program kuliah yang kehadirannya pada hari Jumat dan Sabtu. Karena di hari lain saya bekerja. Walaupun ayah saya bupati waktu itu, tapi saya tetap berdikari, dan mandiri dalam segala hal,” terangnya.

Diketahhui akhir 2018, Amel mulai ikut bergelut di dunia politik. Bahkan dirinya ikut menyaleg tingkat provinsi, lewat PPP saat itu. Tanpa  hambatan Amel bisa membagi waktu. Baik dari segi Kuliah, usaha, keluarga, hinggal sosialisasi kemasyarakat.

“Alahamdulillah, semua bisa berjalan dengan baik. semua bisa diatur, tergantung kita yang memanaj waktunya. Terbukti pada 2019 saya lulus ujian pascasarjan dengan prestasi Cum Laude, bergelar Magister Manajemen (MM), dan juga lolos di legislatif tingkat Provinsi, ” katanya

rizky amelia
Dukungan yang diberi kedua orang tuanya membuat Amel kian bersemangat menyelesaikan pendidikannya. (Liputan Kaltim)

Isak Haru Amel mulai lepas saat kelulusannya tanpa ditenamani kedua orangtuanya. Diketahui H Ismunandar, dan Bunda Firgasih, orang tua dari Amel saat ini sedang mengalami ujian hidup.

“Walaupun kedua orang tua saya lagi terjerat kasus hukum, tapi mereka selalu memberikan dukungan moral dan keceriaan bagi kami sekeluarga. Terimakasih bunda, dan ayah tercinta atas dukungan dan doanya selama ini. Semoga semua masalah bisa dihadapi dengan tegar dan  sabar,” ujarnya

Tambah Amel, di tengah masalah hukum yang menimpa. Kedua orang tuanya selalu berpesan dan mengingatkan kepada anaknya untuk mandiri dalam segala hal, selalu belajar, dan siap berkompetisi dalam apapun itu bentuknya.

Baca juga: Misteri Pak Bupati Terpapar COVID-19

“Itu yang membuat saya bahagia dan tenang dalam menjalani skenario dari Allah SWT. Saya yakin semua di dunia ini tidak ada yang kebetulan, semua Allah yang menggerakkan.  Jadi cobaan yang Allah berikan kepada Ayah, Bunda, dan keluarga besar  kami, saya ikhlas ridho semua kehendak Allah. Tapi kami yakin skenario ini akan indah pada waktunya,” tutupnya. (adv/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar