Pjs Bupati Berau Siap Bertugas

Pjs Bupati Berau Muhammad Ramadhan saat tiba di Bandar Udara Kalimarau, disambut oleh Sekkab Berau M. Ghazali, Minggu (27/8). (FOTO HUMAS PEMKAB BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Usai dilantik Gubernur Kaltim Isran Noor sebagai Pjs Bupati Berau, Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kaltim, Muhammad Ramadhan, Sabtu (26/9), keesokan harinya langsung berangkat ke Berau, untuk melaksanakan tugas pemerintahan yang dibebankan kepadanya.

Setibanya di Bandar Udara Kalimarau, Muhammad Ramadhan disambut Sekretaris Kabupaten Berau, M Ghazali beserta forkopimda di ruang VIP. Dirinya mengatakan, merupakan suatu kehormatan bertugas di Kabupaten Berau dalam melanjutkan roda pemerintahan.

“Kembali menjalankan roda pemerintahan seperti biasanya selama bupati, atau wakil bupati cuti di luar tanggungan negara. Ini akan saya lakukan sebagai Pjs sementara,” ujarnya kepada awak media.

Dikatakannya, salah satu langkah yang akan diambil di hari perdananya bekerja sebagai Pjs Bupati Berau, adalah segera melakukan pertemuan atau rapat koordinasi internal untuk memastikan semua program pemerintah yang sudah dalam perencanaan dan sudah tersusun dapat terlaksana dengan baik.

Selain itu, memastikan semua tahapan pilkada di Kabupaten Berau berlangsung lancar, aman dan kondusif.

“Itu amanat dari bapak Gubernur Kaltim, agar proses pilkada di Kabupaten Berau dapat berlangsung tertib, hingga pelaksanaan selesai,” terangnya.

Selain itu, salah pekerjaan lain yang harus diselesaikan adalah, melanjutkan perjuangan dalam mengendalikan dan mencegah terjadinya Pandemik COVID-19 di Kabupaten Berau agar tidak bertambah banyak.

Apalagi saat ini jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 dan jumlah korban meninggal juga bertambah. Untuk mengantisipasi hal tersebut pihaknya akan memaksimalkan kekuatan yang ada, serta melaksanakan Perbup Nomor 52 Tahun 2020 sebagai bentuk sanksi kepada masyarakat yang tidak taat kepada protokol kesehatan.

“Kami terus berupaya menekan penyebaran COVID-19 di Kabupaten Berau, selain menjalankan roda pemerintahan selama tahapan Pilkada berlangsung. Harapanya, tugas yang diberikan terlaksana dengan baik, didukung penuh oleh jajaran Pemkab dan Forkopimda Berau,” pungkasnya. */ZZA/APP

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar