Persiba Adaptasi Pertandingan Malam

Balikpapan, nomorsatukaltim.com –  Persiba bakal menjalani pertandingan perdana 18 Oktober mendatang. Berada di grup B, tiga pertandingan Persiba bakal bermain malam hari di Stadion Wijaya Kusuma.

Kondisi tersebut membuat pelatih Persiba Alfredo Vera lebih banyak menerapkan latihan malam hari. Tentunya agar pemain terbiasa. Selama pemusatan latihan di Kota Minyak, Bryan Cesar cs latihan malam hari sepekan dua kali di Stadion Batakan. Seperti Senin (28/9/2020) malam.

 “Kami latihan malam hari supaya terbiasa. Agar pemain tidak kaget ketika di babak penyisihan nanti. Karena ada tiga pertandingan rencananya malam hari,” katanya.

Vera sarat pengalaman menangani tim. Maka tahu betul perbedaan pertandingan malam dengan sore hari. Pemain biasanya mempunyai semangat tinggi ketika bermain malam hari. Dari aspek stamina, tidak terlalu menguras banyak tenaga.

 “Pasti ada keuntungan tampil malam hari. Setidaknya stamina mereka bisa stabil selama 90 menit,” ujarnya.

Maka dari itu waktu yang tersisa sebelum kick off juga dimanfaatkan Vera untuk menggenjot fisik pemain. Sejauh ini fisik masih 80 persen. 

“Sebelum kick off bisa meningkat maksimal. Pasti ada variasi program antara fisik dan taktik selama tiga pekan ke depan,” tambah mantan pelatih Persebaya ini.

Baca juga: Ikasi Balikpapan Siap Gelar Muskot

Dalam jadwal yang sudah dikeluarkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Beruang Madu -julukan Persiba- akan menjalani pertandingan malam hari pada laga pembuka kala bersua PSCS Cilacap pukul 19.30 WIB, Minggu (18/10/2020). Di laga berikutnya versus Persis Solo, Rabu (28/10/2020) dan Kalteng Putra, Senin (2/11/2020). (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar