Kiper Persiba, Riki Kembali Gabung Latihan Tim

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Penjaga gawang Persiba Balikpapan Riki Pambudi akhirnya kembali bergabung latihan tim.

Sebelumnya ia absen saat Persiba menjalani uji coba dengan Borneo FC. Mantan penjaga gawang Kalteng Putra itu absen lantaran ada urusan keluarga di Kutai Kartanegara. Selain itu juga menjalani masa pemulihan.

Pelatih kiper Persiba Yanuar Hermansyah menjelaskan Riki sudah tiba di Balikpapan, Senin (28/9/2020). Dia pun turut mengikuti latihan di Stadion Batakan Balikpapan malam harinya.

“Iya pasti bagus akhirnya Riki bisa kembali latihan. Karena memang kita butuh tenaganya,” ujar pelatih yang akrab disapa Begal ini.

Selama Riki absen, Persiba mengandalkan Rahmanudin dan Radit Ikhwanudin saat uji coba. Keduanya pun cukup baik mengawal mistar gawang Beruang Madu. Terutama Rahmanudin yang cukup mencuri perhatian ketika uji coba kedua di Balikpapan. Beberapa tembakan dari pemain Borneo FC mampu dihalaunya.

Hal tersebut membuat persaingan penjaga gawang sangat ketat. Begal pun mengakui ketiga penjaga gawangnya cukup merata. Menyisakan sekira 18 hari Begal optimis performa anak asuhnya itu mengalami peningkatan.

Baca juga: Persiba Adaptasi Pertandingan Malam

Terlebih Begal akan menentukan kiper utama dari sesi latihan terakhir tim jelang pertandingan. “Untuk posisi kiper utama yang siap dia akan dipercaya tampil,” tutup Begal. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar