Lomba Cipta Lagu Corona, Grup Band Air Force X Musician Juara Favorit Ajang Nasional

Ayo kita disiplin proteksi diri. Jaga bersih diri dan bersih hati. Di rumah saja tetap berkreasi. Terus semangat bersinar seperti mentari pagi

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Mayor Adm Yogie Azhar tak pernah menduga, lagu “Apa Kabar Dunia” ciptaannya menjadi juara favorit dalam ajang nasional Lomba Cipta Lagu Corona. Lagu tersebut dibawakan Grup Band Air Force X Musician dari Lanud Dhomber Balikpapan dalam gelaran lomba di RRI Jakarta, Jumat (25/9/2020).

Lagu ini terlahir dengan dukungan penuh Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Wali Kota Balikpapan dan Ketua DPRD Balikpapan, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim. “Apa Kabar Dunia” adalah buah kepedulian dan keprihatinan seorang perwira Angkatan Udara (AU) terhadap kondisi negara yang sedang tertimpa musibah wabah.

“Saya ciptakan lagu ini awalnya adalah dari imbauan Kepala Staf Angkatan Udara, bagi Lanud yang memiliki grup band agar menyajikan, merekam, dan share lagu yang dapat mengajak masyarakat untuk berdisiplin dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujarnya.

Lanjut Yogie, Danlanud Dhomber Balikpapan pun menantang dirinya untuk menciptakan sebuah lagu tentang semangat melawan COVID-19.

“Kenapa tidak ciptakan saja lagu baru? Akhirnya saya ciptakan lagu yang awalnya syairnya lebih dominan ke religi. Namun dengan masukan oleh Danlanud, hingga Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto ikut andil dalam syair lagu ini, jadilah syair ‘Apa Kabar Dunia’,” jelasnya.

Di dalam lagu tersebut diawali dengan hal yang religi, kemudian tentang keserakahan, keangkuhan, kemurkaan, kezaliman, dan dosa-dosa semua orang di muka bumi, yang memancing Tuhan untuk menegur semua hamba-Nya.

Namun, umat manusia tidak boleh menyerah dan pasrah. Masyarakat diminta sabar, tabah dan bertahan, serta sama-sama berjuang. Hanya dengan mematuhi anjuran pemerintah, masyarakat bisa bersama-sama menjalani dan melewati ini.

“Dalam kandungan lagu ini, disiplin, proteksi diri dengan protokol kesehatan, menjaga bersih hidup dan bersih hati, selalu produktif dan berkreasi. Terus semangat bersinar seperti mentari pagi. Seperti itulah ajakan pembakar semangat yang dibungkus apik dengan nada dan beat yang penuh semangat,” tutup Yogie.

Komandan Lanud Dhomber Balikpapan, Kolonel Pnb Hendrayansya mengatakan, dirinya sangat bangga atas keberhasilan Grup Band Air Force X Musician menjadi juara favorit ajang nasional Lomba Cipta Lagu Corona.

Hal ini menandakan, jika AU khususnya Lanud Dhomber Balikpapan mampu membuktikan bisa bersinergi bersama elemen masyarakat, dalam hal ini insan-insan seni yang tergabung dalam Musisi Balikpapan dan Kalimantan Timur.

“Saya sangat bangga, saya melihat sendiri kerja keras mereka, keseriusan dan semangat mereka untuk memberi arti bagi masyarakat Indonesia, khususnya untuk moril dan semangat dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Buah karya Grup Band Air Force X Musician telah terbukti, dengan mampu mengalahkan 513 lagu dari 34 Provinsi se- Indonesia dan 4 negara luar. Dari pemula, artis, atau pencipta lagu yang sudah memiliki nama besar.

Hebatnya, perhelatan musik tingkat nasional ini dijurikan oleh artis-artis senior seperti Dewi Yull, Hety Koes Endang, Bens Leo, Dwiki Dharmawan, dan Hendro Saky.

“Dukungan yang luar biasa dari pemerintah Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abdullah, dan seluruh Forkompinda Balikpapan. Gubernur Kaltim Isran Noor, Wagub Kaltim Hadi Mulyadi, Kadispenau Marsma TNI Fajar Adriyanto, Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo, hingga Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, membuat kami haru dan bangga. Semoga ‘Apa Kabar Dunia’ ciptaan Kadispers Mayor Adm Yogie Azhar ini benar-benar mampu mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk bisa disiplin, penuh semangat dan tetap produktif dan berkreasi menghadapi dan menjalani hingga pandemi ini berakhir,” tambahnya.

Lomba ini diadakan oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) dan RRI. (bom/zul)

 

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar