Ikasi Balikpapan Siap Gelar Muskot

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Kepengurusan Pengkot Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Balikpapan periode 2016-2020 segera berakhir. Musyawarah kota (Muskot) pun akan digelar pada Ahad (11/10/2020).

Ketua Pengkot  Ikasi Balikpapan Endang Ariyani menjelaskan saat ini baru satu calon yang siap memimpin induk organisasi anggar Kota Minyak tersebut. “Iya sejauh ini baru saya yang mencalonkan,” kata Endang, Senin (28/9/2020)

Endang masih mempunyai ambisi untuk membawa anggar lebih baik lagi. Sejauh ini Balikpapan termasuk daerah yang diperhitungkan. Hanya saja belakangan mulai mengalami penurunan. Maka dari itu pembinaan atlet menjadi fokus utama.

“Saat ini memang kita agak kesulitan mencari dan membina atlet. Makanya ini yang akan jadi fokus utama pengurus baru nanti,” kata Endang.

Pembinaan tersebut nantinya juga menjadi kunci kesuksesan anggar Balikpapan di multi event. Tahun depan sudah dihadapkan pada Pra Porprov. Di edisi sebelumnya Balikpapan hanya meraih dua perak dan dua perunggu. Padahal sejatinya menargetkan dua emas di Porprov VI Kaltim di Kutim 2018 lalu. Porprov VII Kaltim di Berau nanti, Endang optimis. Apalagi jika aturan soal batasan umur diterapkan.

“Kalau aturan batasan umur dipakai jelas peluang kita lebih besar. Intinya kita akan berusaha maksimal di Berau,” tambah dia.

Baca juga: Borneo FC Agak Oleng Kehilangan Tibo dan Manu

Meski di tengah keterbatasan, anggar tetap bisa mengharumkan nama Balikpapan. M Rifai atlet anggar Balikpapan turut serta masuk dalam kontingen Kaltim pada PON XX Papua tahun depan. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar