Borneo FC Agak Oleng Kehilangan Tibo dan Manu

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC tak ingin berbohong. Jika kehilangan Titus Bonai dan Imanuel Wanggai membuat mereka sedikit goyah.

Bukan karena kehilangan kualitas. Mengingat keduanya bukan pemain utama Pesut Etam. Tapi lebih ke kedalaman skuat yang jadi menipis. Bagaimana pun Tibo dan Manu tetap saja memiliki kemampuan yang baik untuk menjadi pemain pelapis.

Diketahui Tibo menyeberang ke Muba Babel United secara kontroversial. Sementara Manu merapat ke PSMS dengan cara baik-baik. Status keduanya sama-sama sebagai pemain pinjaman.

“Secara keseluruhan tentu ada dampaknya ke tim,” jelas Ahmad Amiruddin. Asistennya Mario Gomez.

Tapi Amir menegaskan Borneo FC tidak dalam kondisi yang merana-merana amat. Karena jika keduanya masih bertahan pun. Tapi hatinya tak lagi untuk Pesut Etam. Ya, sama saja bohong.

“Mereka inginnya main di sana. Kita doakan saja mereka sukses,” sambungnya.

Beruntung bagi Borneo. Kehadiran Fajar Fathurahman bisa mengisi lubang yang ditinggalkan Tibo. Walau secara teknis Fajar berposisi murni sebagai pemain sayap kiri. Sementara Tibo di kanan.

Tapi di kanan sendiri, posisi Terens Puhiri belum tergoyahkan. Dan Dedi Hartono sebagai pelapis. Pemain senior ini bahkan tak sekedar melapisi Terens. Karena pada saat dimainkan, Dedi yang punya ciri khas umpan-umpan pendek dan krosing mendatar. Nyatanya kerap menghadirkan dimensi permainan baru bagi timnya.

Di sisi lain, hilangnya dua pemain berarti ada dua posisi yang siap direbut pemain lainnya.

“Kita ambil sisi positifnya saja lah. Artinya ada peluang buat pemain lain. Tergantung usaha mereka memanfaatkan peluang ini,” ujarnya.

Amir ingin pemain yang selama ini hanya sebagai pelapis. Bisa punya motivasi ganda. Selain pelatihnya, Mario Gomez dikenal sebagai pelatih yang menentukan starting tidak berdasarkan like and dislike. Lowongnya dua posisi itu semestinya bisa jadi harapan baru buat mereka.

Baca juga: Lupakan Persita, Borneo FC Fokus ke MU

Untuk posisi yang ditinggalkan Manu sendiri. Ada Wahyudi Hamisi, Ilhamsyah, dan Kevin Gomes yang punya peluang besar mengisinya. Tapi sekali lagi, tergantung usaha mereka juga. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar