Pesan Amir dalam Dies Natalis ke-58 Unmul

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Universitas Mulawarman (Unmul) Samarinda memasuki hari ulang tahun, atau dies natalis ke-58, Minggu (27/9/2020).

Tak hanya panen ucapan selamat dan sukses dari stakeholder dan mitra, para alumni kampus Gunung Kelua ini juga tak ingin ketinggalan memberikan pesan.

Satu di antaranya Amiruddin Lindrang, alumni Jurusan Perikanan, angkatan 1989. Yang juga alumni Magister Ilmu Lingkungan angkatan ke-21 ini.

“Bertekad bangkit di masa sulit demi kemenangan menghadapi tantangan,” ujar Amir pada Nomor Satu Kaltim.

Tambah pria murah senyum dan humoris ini, ia sangat bangga kuliah di kampus kuning. Semua civitas Unmul, terutama para dosen senior masih terus diajak diskusi terkait pekerjaan dan tantangan di pengelolaan hutan tanaman industri.

Pesan Amir dalam Dies Natalis ke-58 Unmul

Amir mengajak para alumni, terutama Kehutanan dan Pertanian serta Perikanan untuk terus berkontribusi membangun Kqltim lewat hasil risetnya. (dok/pribadi)

 

Beberapa pakar malah terlibat dalam konservasi orang utan, seperti Dr Yaya Riyadin. Di bidang sosial juga ada kontribusi Center Social Forestry Unmul. Demikian juga riset terkait pemurnian tanaman hutan.

Selain menggeluti freelance konsultan lingkungan, Amir juga Humas di perusahaan level nasional yang ada di Kaltim. Yaitu di External Relation Department (ERD) Sinarmas Forestry (SMF) Region Kaltim. Sejak 13 tahun bergabung, berbagai bidang digeluti, mulai bidang sosial dan penyelesaian konflik pemanfaatan sumber daya alam.

“Saya sangat bersyukur bisa seperti saat ini. Ini semua tidak lepas dari pendidikan di kampus Unmul yang standarnya sudah terakreditasi A,” katanya.

Amit berujar, alumni Unmul harus bisa mengambil peran dalam pembangunan di segala bidang untuk Kaltim. Terlebih Kaltim ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN). Jadi bisa berkontribusi dalam pembangunan IKN dari bidang pemikiran, ide, gagasan, dan tenaga.

“Intinya ikatan alumni harus diperkuat. Di mana harus bisa mengaplikasikan hasil riset kepada masyarakat. Karena saat ini banyak riset yang sudah dihasilkan oleh para alumni Unmul. Terutama di bidang kehutanan dan pertanian serta perikanan,” ujar Amir.(adv/hry/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar