Ada Warga Positif COVID-19, Perum Telkom Samarinda Seberang Lockdown

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Perumahan Telkom RT 4, Jalan Cipto Mangunkusumo, Kelurahan Gunung Panjang, Kecamatan Samarinda Seberang melakukan lockdown secara mandiri pada Minggu (27/9/2020).

Menurut informasi yang dikumpulkan, ada satu warga yang meninggal dunia akibat terjangkit COVID-19, dan satu orang melakukan isolasi di Bapelkes Kaltim.

Ditemui secara langsung, Agung (41) salah satu penjaga pintu masuk perumahan mengatakan, ada beberapa warga di Perum Telkom yang terjangkit virus corona hingga meninggal.

“Ada yang terkena COVID-19 meninggal satu, yang terjangkit bapaknya. Usianya sekitar 50an. Dan yang satunya lagi dosen, tetanggaan,” katanya Minggu (27/9/2020) siang.

Atas kejadian tersebut, warga sekitar pun berinisiatif melakukan isolasi mandiri dan menutup akses pintu masuk. Tujuannya agar orang lain tidak bisa masuk ke dalam perumahan.

“Mereka melakukan isolasi mandiri, tidak kami sendiri. Warga sini aja yang inisiatif,” ujarnya.

Agung juga menyampaikan kepada warga sekitar untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan protokol agar tidak terpapar COVID-19.

“Sama-sama kita tidak terkena COVID-19, dan warga untuk tidak menerima tamu-tamu,” ucapnya.

Dalam penerapan lockdown sendiri, Agung menjelaskan membatasi aktivitas warga sampai pukul 22.00 Wita.

“Dijaga sampai jam 10 malam, dan sudah ditutup tidak ada yang bisa lagi keluar masuk. Dan kita jaga empat orang, dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore, terus lanjut sampai jam 10 malam,” pungkasnya. (tor/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar