Kasmidi Kembalikan Semua Fasilitas Negara, Fokus di Pilkada 2020

Kutim, nomorsatukaltim.com – Kasmidi Bulang secara resmi menanggalkan jabatannya sebagai Plt. Bupati Kutim pada Sabtu 27 September.

Akan bertarung di Pilkada Kutim, Kasmidi langsung mengembalikan seluruh fasilitas negara. Yang menempel padanya ketika menjabat sebagai Plt. Bupati.

“Alhamdulillah, saya sudah menyerahkan fasilitas negara ke Kasubbag Rumah Tangga dan terima kasih atas dukungan jajaran pemerintah dan FKPD kepada saya sampai hari ini,” ungkapnya.

Tak ada gestur keberatan dari Kasmidi. Ketika mengembalikan fasilitas negara yang kerap ia gunakan dalam memimpin Kutim.

Karena sesuai peraturan yang berlaku. Paslon petahana wajib cuti dari jabatan pemerintah selama tahapan Pilkada. Yang terhitung sejak 26 September hingga 5 Desember mendatang.

Sebagai pengganti posisi paslon nomor urut 3 itu. Pemprov telah menempatkan Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kaltim, Jauhar Effendi. Untuk menjadi pejabat sementara. Bersama dengan empat daerah lainnya yakni Bontang, Kukar, Kubar, dan Mahulu.

“Sudah ada pengganti saya yang ditunjuk langsung dari provinsi Pjs Jauhar Efendi. Jadi selama 71 hari saya akan mengikuti tahapan pilkada yang sesuai aturan,” tutupnya.

Untuk mempermudah pekerjaan pejabat sementara. Sekaligus agar roda pemerintahan tetap berputar. Kasmidi telah menitipkan hal-hal apa saja yang mesti menjadi prioritas untuk dilakukan. Melalui aparatur Pemkab Kutim.

Baca juga: Kasus Lama Terungkap, Pelaku Rudapaksa Tiga Remaja di Bawah Umur Tertangkap

Selain harus terus melakukan pembangunan di seluruh kawasan Kutim. Jauhar Efendi nantinya diprioritaskan mengentaskan masalah COVID-19. Dan mengamankan Pilkada Kutim agar tetap kondusif. (fs/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar