Bek Persiba Anton Rahangmetan Siap Kerja Keras

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persiba Balikpapan saat ini punya lima bek tengah. Kelimanya pun sudah diberikan jam bermain saat uji coba dengan Borneo FC.

Dominggus Fakdawer, Imam Mahmudi, Ngurah Nanak, Zulkifli Malawat, dan Anton Rahangmetan. Dari dua laga uji coba tersebut hanya Dominggus yang selalu diberi kepercayaan Alfredo Vera sejak menit awal.

Termasuk Anton mendampingi Dominggus di tim utama. Kala itu Persiba menjamu Borneo FC di Stadion Batakan yang berakhir 1-1 itu. Anton cukup percaya diri bisa masuk tim utama. Pemain asal Papua itu sangat bersyukur bisa mendapatkan jam bermain. Mengingat saat uji coba pertama, Anton hanya sebagai pemain pengganti di babak kedua.

“Saya pribadi cukup puas. Bukan berarti saya puji diri. Saya akan terus evaluasi diri. Masih punya kekuarangan, dan terus memperbaiki diri,” kata mantan pemain Persikos Sorong tersebut.

Pemain yang pernah memperkuat Persiram Raja Ampat itu mengakui saat ini persaingan cukup bagus untuk tim. Siapapun yang diberikan kepercayaan pelatih dia turut mendukung. Anton sangat yakin pelatih punya penilaian tersendiri dan melihat kondisi terakhir pemain  jelang pertandingan.

“Selama latihan siapa yang punya kemampuan pasti diberi kepercayaan. Pelatih pasti melihat siapa yang dimainkan itu yang terbaik. Saya pasti berusaha merebut posisi,” katanya.

Baca juga: Borneo FC Dibohongi Tibo, Pamit Tes CPNS Ternyata ke Babel United

Persiba nanti bakal memulai perjalanan di Liga 2 pada 18 Oktober nanti. Skuat Beruang Madu terlebih dahulu menjamu tuan rumah PSCS Cilacap. Calon lawan Persiba tersebut saat ini dilatih pelatih senior Jaya Hartono. Terakhir mereka menang di laga uji coba dengan tim lokal GSP Force 7-0. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar