Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAC) Siap Digelar 28 Oktober

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Balikpapan bakal menjadi tuan rumah turnamen open panahan tingkat nasional. Turnamen yang bertajuk Balikpapan Indoor Archery Competition (BIAC) rencananya digelar 28 Oktober hingga 1 November 2020.

Ketua Panitia Muhammad Noor menjelaskan pada turnamen tersebut bersifat open. Atlet nantinya bisa mewakili klub, sekolah, hingga instansi. Ditargetkan 400 peserta pada kejuaraan yang berlangsung di Hanggar D Angkasa Pura Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan.

“Sudah kita buka pendaftaran dan banyak yang penuh slot. Sisa junior 15 meter dan 18 meter,” kata Muhammad Noor, Ahad (27/9/2020).

Pada kejuaraan tersebut akan mempertandingkan semua kategori. Bare bow, standart bow, recurve, dan compound baik dari junior maupun senior.

Ahmad menambahkan tentunya protokol kesehatan tetap menjadi perhatian. Meskipun olahraga panahan tidak ada kontak fisik langsung.

“Kita sudah dapat rekomendasi dari tim Satgas COVID-19 Kota Balikpapan. Kejuaraan ini nantinya berjalan sesuai dengan SOP,” tambahnya.

Ahmad yang juga pelatih panahan Balikpapan ini turut bersyukur adanya kejuaraan. Mengingat selama ini atlet Balikpapan hanya fokus latihan saja. Sementara untuk mendapatkan suasana tanding sangat minim sekali.

Adanya BIAC ini tentu tak boleh dilewatkan oleh atlet. Terlebih yang dipersiapkan untuk Pra Porprov tahun depan.

Baca juga: Persiba Balikpapan Mesti Punya Mental Baja di Liga 2

“Sebagai evaluasi program latihan. Event ini yang pasti sebagai jam terbang buat pengalaman tanding atlet Balikpapan menuju Pra Porprov,” katanya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar