Sekretaris Diskes Kaltim Positif COVID-19

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Sekretaris Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Kaltim, Andi Muhammad Ishak. Dikonfirmasi positif terpapar COVID-19.

Hal itu ia sampaikan dalam konferensi pers virtual, update informasi kasus COVID-19, Sabtu (26/9/2020).

“Terima kasih atas doa dan dukungannya. Tetap jaga diri dan jaga sesama dari COVID-19,” katanya kepada Nomor Satu Kaltim, Sabtu (26/9/2020). Sekaligus mengonfirmasi kebenaran dirinya yang terkonfirmasi positif virus Corona.

Andi terkonfirmasi positif COVID-19, bersama sang istri pada Jumat, 25 September. Dan saat ini sedang menjalani isolasi di RSUD Abdul Wahab Syahranie Samarinda.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kaltim ini mengaku, sumber penularan pada dirinya berasal dari klaster keluarga.

“Kondisi ini kami alami memang diawali dari istri. Inilah yang kemudian saya katakan klaster keluarga menjadi hal yang cukup mengkhawatirkan. Jika kita tidak waspada walaupun kita sedang berada di dalam rumah,” ungkapnya.

Padahal selama ini, ia dan keluarga sangat protektif dan disiplin menjalankan protokol kesehatan. Namun, penyebaran COVID-19 yang semakin massif. Memang dapat menyerang siapa saja. Apalagi, sejak terjadi transmisi lokal di Kaltim. Risiko  untuk tertular dan menularkan virus memang semakin besar.

Kassubag Publikasi Humas Pemprov Kaltim, Inni Indarpuri mengatakan. Meski positif COVID-19 dan kini menjalani isolasi. Andi M Ishak masuk dalam kategori tanpa gejala. Jika kondisi fisik dan kesehatan tetap stabil selama masa isolasi. Maka, virus akan hilang dengan sendirinya dan bisa dinyatakan sembuh.

Baca juga: Misteri Pak Bupati Terpapar COVID-19

“Mohon doanya, Pak Andi dan istri tetap stabil hingga masa isolasi selesai,” pungkasnya. (Krv/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar