Rutin Terbatas


Latihan atlet muay thai dibatasi di tengah pandemik COVID-19.(IST)

TANJUNG REDEB DISWAY- Atlet muay thai Berau tetap rutin melakukan latihan. Di tengah pandemik Covid-19. Dengan menerapkan protokol kesehatan.

Ketua Muay Thai Berau, Ruslan mengatakan, dalam latihan rutin, pihaknya melakukan pembatasan kehadiran atlet. “Kamis kemarin tetap menerapkan latihan. Hanya 5 atlet dalam satu pertemuan. Biasanya latihan semua. Sebelum adanya penambahan kasus konfirmasi COVID-19,” ujarnya, Jumat (25/9).

Atlet yang tidak latihan di di Muay Thai Turtle Camp, melakukan latihan rutin di rumah masing-masing. Seperti melakukan latihan fisik, dasar-dasar teknik muay thai.

“Karena kondisi sekarang tidak memungkinkan, saya instruksikan sebagian atlet latihan di rumah. Sambil menunggu jadwal latihan di camp,” jelasnya.

Latihan rutin dilakukan 3 kali seminggu. Setiap memasuki tempat latihan, atlet dan pelatih menerapkan protokol kesehatan. Yakni dari rumah menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat latihan.

Pihaknya juga tidak mengizinkan atlet yang mengalami gejala sakit flu, batuk, atau demam.

“Kami juga melakukan pengukuran suhu tubuh kepada atlet yang masuk ke dalam camp. Jika suhu tubuhnya tinggi dari biasanya, kami sarankan pulang dan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan terdekat,” terangnya.

Dirinya berharap, penularan pandemik COVID-19 di Kabupaten Berau dapat segera mereda. Agar kegiatan masyarakat, khususnya olahraga dapat kembali lancar. Terlebih saat ini, pihaknya tengah menyiapkan atlet untuk berlaga di Porprov 2022.

“Sebagai tuan rumah harus mengusung target tinggi, yakni juara umum. Semoga saja pandemik COVID-19 ini dapat mereda agar pematangan teknik atlet lebih maksimal,” pungkasnya (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar