Pastikan Distribusi Air Bersih Lancar

Wakil Bupati Berau Agus Tantomo sidak ke Perumda Air Minum Berau.(IST)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Batiwakkal diinspeksi mendadak (sidak) Wakil Bupati (Wabup) Berau, Agus Tantomo. Jumat (25/9).

Sidak dilakukan Wabup untuk memastikan pendistribusian air bersih ke masyarakat berjalan lancar. Walau Perumda air minum menerapkan sistem kerja work from home (WFH) 50 persen bagi pegawainya.

Menurut Agus Tantomo, pelayanan prima harus tetap dilakukan, meskipun pandemik COVID-19 masih belum kunjung mereda. Jangan sampai kata dia, sistem kerja yang diterapkan membuat pelayanan terganggu.

“Tadi saya lihat semua kegiatan bisa dijalankan dengan baik. Pendistribusian air bersih ke masyarakat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Selain ke Perumda, Agus Tantomo juga sidak ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Di hari yang sama, Jumat (25/9) sekira Pukul 08.00 Wita.

Dinas Pekerjaan Umum merupakan salah satu instansi penting dalam melakukan pembangunan fasilitas dasar dan fasilitas umum lainnya. Baik di perkotaan maupun di perkampungan.

Wabup melakukan sidak sebelum cuti Sabtu (26/9) karena mengikuti tahapan Pilkada 2020. Sehingga seluruh program atau kegiatan yang dapat diselesaikan segera dituntaskan.

“Karena saat ini masih dalam kondisi COVID-19, tentu cukup banyak pekerjaan maupun proyek yang tidak berjalan lancar. Kedatangan saya ke sini untuk melihat dan memastikan semua pekerjaan dapat berjalan maksimal,” ungkapnya.

Dikatakannya, dari hasil pengecekan di DPUPR, dirinya melihat ada beberapa proyek besar yang baru memasuki tahap lelang. Padahal menurutnya, waktu semakin sempit dan hanya tinggal beberapa bulan lagi masuk akhir tahun.

“Ini yang saya wanti-wanti. Harus dipercepat agar tidak bermasalah ke depan. Terutama penyerapan anggaran yang rendah,” jelasnya. (ZZA)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar