Gudang Mini Market Terbakar, Hebohkan Warga Melintas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Kebakaran terjadi di salah satu mini market di kawasan Jalan Agung Tunggal RT 14 Kelurahan Damai Baru, Balikpapan Selatan, Sabtu (26/9/2020) pukul 09.20 Wita.

Pegawai mini market, Nila Adelia (19) menaruh curiga, lantaran mencium bau asap dari dalam gudang mini market. Ia pun langsung melihat langsung di dalam gudang apa yang terjadi.

“Saya mau ambil barang di gudang cium bau, sekalinya sudah ada api di dalam,” ujarnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Adelia pun langsung melaporkan kepada rekannya, Nurul Rohmah (22). Keduanya pun berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya dari sekitar gudang.

“Pakai jaket kita kibas-kibas tapi api membesar, jadi kita lari keluar minta tolong warga sekitar,” jelasnya.

Pukul 09.40 Wita, tim pemadam tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan pemadaman. Sekitar pukul 09.45 Wita, api dapat dipadamkan.

“Pemadam datang langsung dipadamkan jadi enggak langsung membesar,” tambahnya.

Sementara itu Pawas Polsek Balikpapan Selatan, Iptu Payan S yang tiba di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya masih melakukan pendalaman terkait kejadian tersebut.

“Masih kita lakukan lidik. Penyebabnya belum bisa kita kira-kira,” ujarnya.

Sontak kejadian ini menjadi perhatian warga yang melintas di depan mini market tersebut.

Adapun petugas yang terlibat dalam memadamkan api adalah lima unit PMK BPBD, satu unit PLN, TNI-Polri, dan Relawan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, kerugian pun ditaksir mencapai jutaan rupiah. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar