Relawan Rahmad-Thohari Dikukuhkan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Usai kegiatan pencabutan nomor urut di Kantor KPU Balikpapan pada Kamis (24/9) pagi, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud-Thohari Azis mengukuhkan 93 relawan pemenangan.

Pengukuhan relawan pemenangan paslon Rahmad-Thohari berlangsung Kamis siang di Hotel Novotel, Balikpapan. Pengukuhan tanpa dihadiri Thohari. Karena ia masih berduka atas berpulangnya bapak mertuanya Tunggul Nataris (77) di RSPB.

Acara ini dibuka dengan tarian tradisional Napas Khatulistiwa. Kemudian pemutaran video testimoni para pendukung Rahmad-Thohari dan warga Balikpapan. Selanjutnya pemutaran profil Rahmad dan Thohari. Kemudian menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Balikpapan.

Sebelum pengukuhan, Rahmad membuka kegiatan. Acara ini dihadiri oleh Ketua Tim Pemenangan Rahmad-Thohari, Edi Salasa; Sekretaris Adi Supriadi, dan Koordinator Koalisi Partai, Abdulloh.

Rahmad menyampaikan kepada para relawan untuk berkampanye dengan damai. Dengan tetap menjaga perbedaan dan kondusifitas Kota Balikpapan.

“Punya komitmen untuk mewujudkan kampanye damai. Bahasa yang santun. Khususnya di media sosial. Dan yang terpenting adalah menjaga silaturahmi dan kondusifitas. Jangan sampai ada hujat menghujat,” kata Rahmad.

Ia berpesan, dalam berkampanye, tim harus memperhatikan protokol kesehatan. Karena hal itu sesuai peraturan yang berlaku. Kemarin, relawan yang datang juga dibatasi. Hanya ketua yang mewakili 93 relawan.

Selain itu, dia menekankan untuk menghindari kerumunan massa. Sehingga di masing-masing posko akan ada fasilitas virtual saat menyampaikan visi dan misi.

Menurut dia, bekerja tidak perlu diungkapkan. Karena kerja harus ikhlas. “Silakan kerja dengan ikhlas. Kinerja saudara, keringat saudara, bagian dari mewujudkan pembangunan. Dalam bingkai madinatul iman. Kalau bukan kita yang memajukan Balikpapan, kalau bukan kita gotong royong, siapa lagi yang bisa membangun,” imbuhnya.

Rahmad menargetkan pencapaian suara sebesar 80 persen. Salah satu strateginya melalui relawan. “Semakin banyak relawan, maka semakin sedikit pertemuan,” sebutnya.
Dalam kesempatan itu, Ketua Tim Pemenangan RT, Edi Salasa mengatakan, pasangan Rahmad-Thohari telah menyampaikan visi dan misinya untuk menjadikan Balikpapan sebagai kota nyaman dihuni, modern dan sejahtera dalam bingkai madinatul iman.

“Relawan berkumpul di sini untuk mewujudkan RT (Rahmad-Thohari) membangun Kota Balikpapan sesuai visi dan misi,” tandasnya.

Terdapat 1500 TPS dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Balikpapan. Edi mengajak relawan untuk memenangkan semua TPS di Balikpapan. “Relawan mengajak untuk mencoblos pasangan RT,” ujarnya.

Selanjutnya dibacakan satu persatu relawan yang diwakilkan ketua relawan. Di antaranya Relawan Milenial, Sobat Rahmad, Barisan Rahmad Thohari, Emak-emak Gotong Royong, Angels Max Community, Relawan Beruang Utara, Relawan Melawai for Rahmad, Relawan Weswayahe, Mama-mama Cantik, Komunitas Ibu Berdaya, Komunitas Teman Sejati, dan Komunitas Asa.

Ada pula Komunitas Senam Gaul, Jaringan Komunikasi Masyarakat Pendukung Rahmad-Thohari, Gerakan Muda Pendukung Rahmad, Forum Komunikasi Pedagang Pasar Sepinggan, Perempuan Perjuangan, Relawan Nelayan, Muslim Business Corner, Kajian Berakhlakul Kharimah, Relawan Ibu-Ibu RT Militant, dan lainnya.

Pengukuhan dilakukan Rahmad dengan mengambil janji pemenangan yang diwakili 2 relawan milineal: Andri bersama rekannya. Dengan memberikan bendara putih bertuliskan Relawan Rahmad-Thohari. (adv/fey/qn)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar