Persaingan Lini Belakang Persiba Sangat Ketat

Lini belakang Persiba sangat ketat karena semua pemain berposisi bek dalam kondisi baik.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Dari dua hasil uji coba dengan Borneo FC, pelatih Persiba Alfredo Vera sudah melihat kemampuan pemainnya. Beberapa rotasi pemain dilakukan pelatih asal Argentina tersebut. Lini belakang misalnya. Di uji coba  yang berakhir 1-1 itu Vera memainkan Anton Ramanghetan di bek tengah dan Irvan Febrianto mengisi bek sayap.

Kedua pemain itu tampaknya bakal meramaikan persaingan daerah pertahanan. Hanya Dominggus Fakdawer dan Irsan Lestaluhu saja yang tampaknya sudah punya jaminan bakal mengunci starting eleven. Selebihnya posisi bek tengah bakal menjadi rebutan Imam Mahmudi, Ngurah Nanak, Anton Ramanghetan, dan Zulkifli Malawat untuk menemani Dominggus. Sementara Irvan bisa saling berebut Eljo Iba di bek kanan.

”Saya memberikan kesempatan yang sama ke semua pemain. Terkhusus Anton dan Irvan yang dipasang saat uji coba dengan Borneo, karena mereka harus butuh jam main lebih banyak,” kata Vera.

Namun Vera menambahkan penentuan starting eleven bukan dari hasil uji coba. Semua pemain punya kesempatan hingga latihan terakhir sebelum pertandingan.

”Uji coba hanya sebagai gambaran yang mau dipasang,“ ujarnya.

Baca juga: Borneo FC: Cukup 2 Uji Coba

Dia pun mengagumi perkembangan permainan anak asuhnya di lini belakang. Dari uji coba pertama dan kedua, mengalami peningkatan.

“Ini modal bagus menghadapi kompetisi nanti,” tutupnya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar