Penemuan Bayi Perempuan Hebohkan Warga Sepinggan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Warga Perumahan Melati Blok 1 RT 49 Kelurahan Sepinggan, Balikpapan Selatan geger. Lantaran dikejutkan oleh penemuan bayi berjenis kelamin perempuan pada Jumat (25/9/2020) sekitar pukul 04.30 Wita.

Sebelumnya sekitar pukul 03.00 Wita, saksi bernama Zubaidah (35) melihat dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor berhenti di lokasi temuan, yakni di rumah warga nomor 12.

“Saya liat mereka naruh sesuatu di situ. Dan saya curiga, terus itu enggak lama ada suara tangis bayi, dan saya cek ternyata benar bayi,” ujarnya.

Zubaidah pun sontak langsung melaporkan ke Ketua RT, Junaidi dan warga. Selanjutnya bayi tersebut langsung diamankan oleh warga dan kemudian dibawa ke Mako Polsek Balikpapan Selatan.

“Kasih tahu Pak RT sama warga juga, terus dibawa ke Polsek, sama orang Polsek dibawa ke Puskesmas Sepinggan,” jelas Zubaidah.

Saat ini, kondisi bayi perempuan malang ini dalam perawatan petugas kesehatan Puskesmas Sepinggan. Bayi mungil ini pun dalam keadaan sehat.

“Alhamdulillah sehat, cuma tetap kita beri perawatan dulu ini bayinya,” ujar petugas kesehatan Puskesmas Sepinggan, Mariyati.

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Harun Purwoko membenarkan adanya kejadian penemuan bayi di wilayah hukumnya pada Jumat dini hari tadi. Pihaknya pun saat ini masih mengumpulkan sejumlah bukti pelaku pembuangan bayi tersebut.

“Iya benar, saat ini masih dalam tahap lidik oleh anggota di lapangan,” ujarnya. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar