Kapal Pengangkut BBM Terbakar di Perairan Anggana

Kukar, nomorsatukaltim.com – Jumat (25/9/2020) pukul 15.10 Wita, tiba-tiba sebuah kapal dompeng yang bermuatan BBM terbakar. Saat berada di tengah Sungai Sei Mariam. Kecamatan Anggana, Kutai Kartanegara. Diduga karena kelalaian pembawa kapal, Aco.

Awalnya, korban yang mengangkut BBM dari Agen Penyuplai Minyak dan Solar (APMS) milik Iras, mencoba menyalakan mesin kapal. Namun dicoba beberapa kali, tetap gagal. Akhirnya mencoba jalan pintas. Menyalakan kapal menggunakan aki.

Saat mencoba cara tersebut, timbulah percikan api dari aki tersebut. Dan menyambar BBM yang dibawa kapal menuju Muara Pantuan. Sempat terjadi ledakan, yang sebabkan korban sempat pingsan.

Melihat api akan menyambar pangkalan APMS, salah satu saksi, Padlansyah mencoba memotong tali pengikat kapal. Dan membiarkan kapal bergerak menjauhi pangkalan. Tidak lama kemudian, korban yang sempat pingsan tadi bangun dan seketika saja loncat ke sungai.

“Seorang saksi Padlansyah, sempat berusaha menyelamatkan korban yang pingsan dan dibawa ke RS terdekat,” jelas Kasatpolair Polres Kukar AKP T Zia Fahlevie, Jumat (25/9/2020).

Akhirnya api mampu dipadamkan oleh petugas hampir selama 1 jam.  Kerugian belum bisa dipastikan. Namun 1 kapal milik korban habis terbakar di tengah perairan Sungai Sei Mariam. (mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar