Borneo FC Waspada, Jogja Zona Merah COVID-19

Borneo FC ingatkan pemainnya untuk makin perduli pada kondisi fisiknya.

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Kurang  dari sepekan, Pasukan Pesut Etam akan berangkat ke Jogja untuk menghadapi Liga 1 2020 yang akan di gelar di Pulau Jawa, Oktober 2020 nanti. Para pemain diminta lebih waspada. Sebabnya Jogja saat ini berstatus zona merah COVID-19.

Gelaran Liga sudah di tetapkan. Sudah barang tentu skuat Borneo FC beserta ofisial harus bisa menjaga kondisi tubuh.

Tahu bahwa status Jogja tidak aman. Tak membuat Borneo FC risau. Sejauh dokter tim. Ataupun klub sendiri belum berencana memperketat pergerakan pemain.

Pihak klub lebih mengedepankan rasa percaya pada pemainnya. Yang sejauh ini memang belum ada kecolongan. Hasil swab test seluruh pemain dan staf menunjukkan negatif.

Tak ketat bukan berarti longgar. Dokter tim terus memantau kondisi pemain. Paling sederhana dengan tidak bosan mengingatkan mereka untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Tambahan lainnya adalah rajin mengonsumsi vitamin dan istirahat juga. Selayaknya atlet profesional lainnya.

 “Kita berharap semua pemain dan ofisial mampu menjaga stamina dan kondisi tubuhnya. Bagaimanapun Jogja sebagai homebase kita. Kita harus bisa adaptasi di sana,” kata Ahmad Amiruddin. Asisten pelatih Pesut Etam.

Di luar masalah kesehatan. Borneo FC kini sedang fokus membangun tim. Mempersiapkan sisi teknis. Terlebih dalam dua laga uji coba melawan Persiba Balikpapan. Cukup banyak kekurangan yang terekspos. Dan butuh segera perbaikan sebelum bertanding di kompetisi sesungguhnya nanti.

Baca juga: KONI Samarinda Manfaatkan Pengembangan Sport Science

“Ya, secara keseluruhan pertandingan kemarin cukup bagus ya, kita akan lakukan evaluasi beberapa hal,” pungkas Amir. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar