Borneo FC: Cukup 2 Uji Coba

Samarinda, nomorsatukaltim.com Borneo FC memastikan tak akan mengagendakan laga uji coba lainnya.

Usai menjajal kekuatan Persiba Balikpapan sebanyak dua kali. Hasil satu kali menang dan satu imbang sudah cukup bagi Mario Gomez.

Di luar hasil, Persiba dianggap sukses menunjukkan kelemahan permainan dari skuat Pesut Etam. Terkhusus di laga terakhir. Persiba memang bermain lebih trengginas.

Maka di sisa waktu yang ada. Borneo FC akan fokus memantapkan persiapan sendiri. Tak akan melibatkan tim lain lagi.

“Kami (tim pelatih) sudah berdiskusi setelah uji coba dengan Persiba di Balikpapan. Hasilnya kami putuskan tak ada lagi uji coba dengan tim lain. Sekarang kami fokus membenahi kelemahan dalam tim, setelah melihat hasil dua kali uji coba tersebut,” ujar Amir, Asisten Pelatih Borneo.

Selain masalah waktu, Borneo FC juga tak ingin berspekulasi lagi dengan laga uji coba. Eman-eman fisik pemain. Tak ingin ada pemain yang mengalami cedera. Cukup Davronov yang hanya bermain 1,5 menit pada uji coba pertama. Sebelum minta digantikan karena mengalami cedera hamstring.

“Kami tak mau ada lagi pemain yang cedera. Saat ini kompetisi sudah dekat, jelas akan sangat merugikan jika ada pemain cedera,” Tambah Amir.

Walau hanya kebobolan 1 gol dari 2 laga uji coba melawan Beruang Madu. Pelatih tetap menyoroti organisasi pertahanan tim. Masih terdapat banyak kekurangan. Usai lama berlibur.

Belum lagi potensi perubahan susunan pemain di back four pada formasi 4-4-2 Mario Gomez. Kevin Gomes dipercaya tak akan sering lagi mengisi pos bek kiri. Di mana Abdul Rachman menunjukkan performa bagus di dua laga uji coba. Sementara 3 pemain lainnya; Javlon, Wildansyah, dan Diego Michiels tetap akan dipatenkan dalam formasi Gomez.

borneo fc
Pemain Borneo FC diminta untuk lebih perduli pada kondisi tubuhnya. Mengingat di Jogja kasus positif corona masih tinggi. (Dian Adi/ Disway Kaltim)

Kevin sendiri sedang dipersiapkan menjadi gelandang tengah. Berduet dengan Dovronov. Sehingga kepaduan dan organisasi lini tengah ke belakang akan jadi perhatian besar pelatih saat ini.

Baca juga: Borneo FC Waspada, Jogja Zona Merah COVID-19

“Koordinasi pemain belakang masih kurang bagus. Tapi Gomez mengatakan evaluasi tak hanya ada pada satu lini saja. Sebab ia melihat ada beberapa kesalahan elementer dilakukan pemain di dua kali uji coba tersebut,” tutupnya. (frd/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar