OMG, 2 Petugas BPBD Balikpapan Terpapar COVID-19

Balikpapan, nomorsatukaltim.com –Dua petugas BPBD Balikpapan terpapar COVID-19. Namun penanganan dan antisipasi bencana tetap berjalan. Hal tersebut disampaikan Kepala BPBD Balikpapan Suseno.

Ia menyebut jika satuannya tetap bekerja seperti biasa. “Tidak boleh menganggu. Kalau misalnya ada yang kena, kita minta perbantuan dari pos yang lain. Kita kan ada delapan pos,” ujar Suseno, saat ditemui, Jumat (25/9/2020).

Ia menyebut jumlah petugas BPBD Balikpapan ada sekitar 300 orang. Mereka bekerja dengan pembagian waktu kerja atau menggunakan sistem sif. “Kalau (petugas) administrasi ada yang bekerja dari rumah atau work from home, tapi kalau petugas pos tetap bekerja seperti biasa,” katanya.

Baca juga: Penemuan Bayi Perempuan Hebohkan Warga Sepinggan

Suseno menjelaskan, satu orang petugas yang terpapar sudah sembuh dan seutuhnya pulih. Begitu juga dengan pos jaganya. Sudah dilakukan sterilisasi wilayah, untuk mengantisipasi penyebaran virus di kalangan petugas BPBD.

Sementara satu petugas pos lainnya yang terkonfirmasi positif, saat ini sudah mendapat penanganan dan menjalani masa pemulihan. Suseno menyebut petugas yang terpapar masih masuk kategori rusia muda, sehingga imunitas tubuhnya cukup kuat menahan perkembangan virus. “Sekarang isolasi mandiri di embarkasi. Cuma memang sambil menunggu hasil (swab), dia sudah isolasi mandiri,” jelasnya. (ryn/boy)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar