Tambah 10, Sembuh 11

TANJUNG REDEB, DISWAY – Penambahan kasus terkonfirmasi Coronavirus Disease di Bumi Batiwakkal terus meningkat. Pasalnya, Dinas Kesehatan merilis 10 kasus terbaru.

Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi mengakui penambahan kasus ini didominasi para pelaku perjalanan yang juga merupakan karyawan perusahaan.

“Jadi ini adalah salah satu upaya dari perusahaan juga untuk mencegah virus itu masuk dilingkungan kerjanya,” ujarnya, Rabu (23/9).

Adapun pasien positif itu adalah MK (34) warga Sambaliung pelaku perjalanan dengan kode Berau-256. AD (32) karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Surabaya dengan kode Berau-257.

Kemudian, SR (41) karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Brebes atau Berau-258. SRT (36) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Pati, selanjutnya disebut Berau 259.

Lanjutnya, MP (43) domisili di Gunung Tabur merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Siantar atau Berau-260. YS (34) karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Cirebon dengan kode Berau-261.

RN (28) pelaku perjalanan dari Makassar dengan hasil PCR positif, selanjutnya disebut Berau-262. PHS (26) dengan alamat Kecamatan Tanjung Redeb merupakan karyawan perusahaan, pelaku perjalanan dari Bogor dengan hasil PCR Positif (Berau-263).

JHA (26) warga Tanjung Redeb dari Pekanbaru dengan hasil PCR dengan kode Berau-264. KS (52) kasus transmisi lokal yang belum diketahui sumber penularannya dengan hasil TCM Positif (Berau-265).

“Jadi dari 10 pasien itu 1 orang dari kasus transmisi lokal,” katanya.

Selain penambahan kasus terkonfirmasi, pihaknya juga mengumumkan 11 pasien telah selesai isolasi dan dinyatakan sembuh.

“11 orang itu terdiri dari pelaku perjalanan, dan klaster keluarga,” pungakasnya.*/fst/app

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar