Jangan Lewatkan, SIM Keliling Hadir di Rapak Plaza

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Armada SIM Keliling sebelumnya berada di Polsek Balikpapan Timur, Polsek Balikpapan barat, Dealer Yamaha Markoni, dan Balikpapan Superblock. Kini, SIM Keliling akan berada di Rapak Plaza Balikpapan Utara, Jumat (25/9/2020) mulai pukul 08.00 hingga 12.00 Wita.

Kasat Lantas Polresta Balikpapan Kompol Irawan Setyono menyampaikan, ia menurunkan armada SIM Keliling di wilayah polsek atau masing-masing kecamatan secara bergantian untuk menjangkau masyarakat.

“Agar semuanya terwakili serta masyarakat yang berada jauh dari Satpas Polresta Balikpapan mendapat kemudahan,” ujarnya.

Untuk syarat-syarat yang perlu dibawa ketika ingin melakukan perpanjangan di SIM Keliling adalah membawa SIM lama dan E-KTP. Sedangkan untuk surat kesehatan dapat mengurus langsung di lokasi.

“Nanti akan langsung diproses sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, dan untuk kuota batas pendaftaran hariannya adalah 50 SIM, namun jika jaringan lancar bisa ditambah kuotanya sesuai dengan situasi dan kondisi,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM untuk mengantre dengan benar, serta menaati protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker dan jaga jarak. (ers/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar