Sah! Undi Nomor Urut Pilkada Kutim, MaKin 1, AFI-Uce 2, ASKB 3

Sangatta, nomorsatukaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) menggelar rapat pleno pengundian dan penetepan nomor urut pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Kamis (24/9/2020).

Berdasarkan pengundian atau cabut nomor, paslon Mahyunadi-Kinsu (MaKin) mendapatkan nomor urut satu, pasangan Awang Ferdian Hidayat-Uce Prasetyo (AFI-Uce) mendapat nomor urut dua, sementara nomor tiga pasangan Ardiansyah Sulaiman-Kasmidi Bulang (ASKB).

Kepala KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Farida menegaskan tiga paslon tersebut sudah dinyatakan memenuhi syarat melalui jalur politik. “Proses pencabutan nomor urut sudah selesai semua, paslon sudah mendapatkan nomor urutnya masing-masing, dan nanti akan dilanjutkan ke tahap berikutnya,” tegasnya.

Acara pengundian dan pencabutan nomor urut juga dihadiri oleh masing-masing LO, Bawaslu, dan Forkopimda. Protokol kesehatan pun diterapkan dengan ketat. “Paslon hadir bersama pendukungnya namun kita batasi, yang masuk ke ruangan pun hanya lima orang saja dan itu dibekali ID Card, termasuk untuk media yang meliput jalannya kegiatan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, paslon MaKin didukung oleh PDIP, Gerindra, Golkar, PKB, Nasdem, PAN, Gelora, dan PSI. Kemudian untuk paslon AFI-Uce ada partai PPP dan Hanura. Sementara ASKB mendapatkan bendera dari partai Demokrat, PKS, dan Berkarya. (fs/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar