Persiba Tak Butuh Persiapan Khusus Lawan PSCS Cilacap

Persiba memilih fokus pada tim sendiri. Ketimbang terlalu memikirkan kekuatan calon lawannya.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah merilis jadwal Liga 2 2020. Persiba Balikpapan terlebih dahulu melawan tuan rumah PSCS Cilacap, 18 Oktober mendatang. Misi yang tentu berat bagi skuat Beruang Madu di laga perdana. Tuan rumah lebih diunggulkan meski tak didukung penuh suporter karena pertandingan digelar tanpa penonton.

Namun dari faktor non teknis dengan bermain di Stadion Wijaya Kusuma Cilacap. Tim berjuluk Laskar Nusakambangan itu sudah hafal mati lapangan stadion. Tapi bagi Vera melawan siapapun di laga perdana bukan sebuah masalah. Dia optimis Persiba bisa petik poin penuh.

“Kita pasti ketemu semua, pertama atau terakhir harus ketemu. Karena memang formatnya ketemu semua. Tidak bisa kita pilih,” kata Vera.

Pelatih berpaspor Argentina itu lebih memilih fokus ke tim sendiri. Dia pun belum tahu peta kekuatan lawan. Mengingat ada beberapa tim di grup B belum sama sekali menggelar latihan.

Seperti Persia Solo misalnya yang sampai saat ini belum menggelar latihan. Masalah internal kabarnya menjadi penyebab Laskar Sambernyawa belum juga memulai persiapan.

“Fokus tim sendiri, mereka ada yang sudah latihan ada yang belum latihan. Sementara kita sedang mempersiapkan tim ini fokus sendiri di tim,” tambah Vera.

Baca juga: KONI Balikpapan Butuh Rp 20 Miliar Dana Hibah Tahun Depan

Menyisakan tiga pekan jelang kick-off Liga 2 2020, Vera masih terus berbenah. Salah satunya fisik pemain yang belum begitu maksimal. Selain itu juga Vera ingin kembali mencari suasana pertandingan untuk pemain dari uji coba sebelum bertolak ke Cilacap. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar