Paslon Pilkada Kutim Bicara Makna Nomor Urut

SANGATTA, nomorsatukaltim.com – Setelah menetapkan tiga pasangan calon (Paslon) yang berlaga pada Pilkada Kutim 2020, KPU Kutim menggelar pengundian nomor urut Pilkada.

Hasil pengundian nomor urut Pilkada Kutim 2020 yang digelar KPU menetapkan, Mahyunadi- Kinsu mendapat nomor urut 1, Awang Ferdian Hidayat- Uce Prasetyo nomor urut 2, sementara Ardiansyah Sulaiman- Kasmidi Bulang nomor urut 3. Kegiatan pengundian dihelat di Kantor KPU Kutim, Jalan AW Syahranie, Sangatta, Kamis (24/9/2020).

Pengundian dilaksanakan dengan protokol COVID-19 yang ketat. Tidak ada iring-iringan massa. Yang bisa hadir dan masuk ke dalam hanya Paslon Bupati dan Wakil Bupati, beserta LO masing-masing tim pemenangan.

Ketua KPU Kutim, Ulfa Jamilatul Faridah menyebutkan, sejumlah protokol kesehatan pun diterapkan secara ketat. Sebab menurut dia saat penetapan dilakukan pembatasan tamu undangan.

“Protokol tetap ketat, yang masuk ke ruangan pun hanya 5 orang perpasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Mereka akan dilengkapi ID Card,” katanya.

MAKNA NOMOR BAGI PASLON

Mukjizat yang nyata bagi para semua paslon yang ada di Kutim. Pasalnya semua nomor urut Pilkada yang didapat sesuai harapan yang diinginkan.

Paslon Mahyunadi-Kinsu (MaKin) yang mendapatkan nomor urut 1, mengucap syukur dan terima kasih untuk semua pendukung, tim relawan MaKin, dan masyarakat Kutim yang terus setia berjuang menuju perubahan untuk Kutim makin maju.

“Alhamdulillah kita mendapat nomor urut 1, yang mana nomor ini wujud tanda dari Allah SWT. Karena saya dapat antrean terakhir memilih nomor urut, jadi itu pilihan Sang Khalik untuk kita semua. Banyak tanda-tanda kekuasaan Allah untuk kemenangan MaKin. Seperti pertama, dalam deklarasi Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kutim. Selain itu juga, MaKin pertama yang mendapatkan perahu dalam berlaga di Pilkada. Serta MaKin juga yang pertama mendaftar di KPU Kutim. Artinya dengan tanda-tanda yang ada, mari kita bersatu menuju Kutim 1,” ujar Mahyunadi yang didampingi Lulu Kinsu.

Sementara Awang Ferdian hidayat-Uce Prasetyo (AFI-Uce) mengatakan, dari awal para relawan dan tim pemenangan AFI-Uce selalu menyosialisasikan akan meneruskan program Gerdabang Agri jilid 2 kepada masyarakat.

“Dengan keluarnya nomor urut 2, maka selaras dengan jilid 2 program yang digagas Ayahanda Awang Faroek sebelumnya. Semua nomor itu sama, intinya kami yang berada di poros tengah ini, akan terus silaturahmi kepada masyarakat Kutim, untuk meyakinkan mereka dapat memilih pada 9 Desember mendatang, dengan membawa program-program dan visi-misi yang Pro rakyat. Diharapkan semua tim pemenangan, relawan AFI-Uce terus solid, hingga kemenangan Gerdabang Agri jilid 2 terwujud,” terang AFI didampingi Uce.

Terpisah, Ardiansyah Sulaiman- Kasmidi Bulang yang mendapatkan nomor urut kemenangan dalam sejarah Kutim yaitu 3, merasa terharu dan bahagia. Tentunya ini semua doa dan dukungan dari semua tim pemenangan. Apa yang diinginkan diijabah oleh Allah SWT.

“Pasalnya angka ini juga yang menghantarkan saya bersama Ismunandar menuju Bukit Pelangi. Semoga dengan sejarah yang ada, angka ini dapat menghantar AS-KB kembali ke Bukit Pelangi menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2021-2024. Nomor tiga ini juga sesuai dengan angka partai yang mengusung kami untuk maju Pilkada Kutim, yaitu Demokrat, Berkarya, dan PKS. Sangatta Kota Tercinta, menata kembali untuk semua. Nomor 3 sudah tersedia, untuk rakyat Kutim sejahtera,” tutup Paslon AS-KB. (eko/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar