Jelang Kick Off Liga 2, Persiba Balikpapan Masih Pertimbangkan Pinjam Pemain

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Kick-off Liga 2 2020 kini menyisakan sekitar tiga pekan lagi. Peserta kasta kedua tengah gencar mempersiapkan tim semaksimal mungkin. Termasuk mendatangkan pemain Liga 1. Ya, kasta tertinggi memang kurang bergairah musim ini lantaran tak ada klub yang terdegradasi. Sehingga bisa saja peluang untuk meminjam pemain terbuka.

PSMS Medan resmi diperkuat Paulo Sitanggang dan Ferdinand Sinaga. Dua pemain berlabel Timnas itu bakal diandalkan laskar Ayam Kinantan. Muba Babel United tak mau ketinggalan. Klub asal Musi Banyuasin itu mendatangkan Airlangga Sucipto dan Ichsan Kurniawan. Kemudian Sriwijaya FC yang kedatangan Beto Gonsalves. Terbaru Sulut United menghadirkan Dedi Gusmawan.

Meminjam pemain memang diperbolehkan. Mengingat PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum membuka pendaftaran pemain untuk Liga 2. Selain itu regulasi juga memperbolehkan pemain Liga 1 hengkang dengan status pinjaman asalkan beda kasta.

Baca juga: Lini Serang Persiba Masih Buntu

Persiba sendiri saat ini masih adem ayem. Padahal masalah krusial ada pada lini serang. Dari dua hasil uji coba dengan Borneo FC, ketajaman Aji Kusuma cs belum terbukti. Pelatih Persiba Alfredo Vera masih mempertimbangkan untuk mendatangkan tenaga anyar. Apalagi skuatnya kini cukup gemuk, berisi 28 pemain.

“Belum aku pikir kita butuh pemain tambahan atau tidak. Tapi Aku harus evaluasi tim dahulu. Karena kita masih mempersiapkan tim,” ujar pelatih 48 tahun itu, Kamis (24/9/2020).

Tapi untuk saat ini Vera masih belum butuh pemain baru. Dia masih ingin melihat perkembangan tim sebelum bertolak ke Cilacap. Mantan juru taktik Persipura dan Persebaya itu sangat berharap anak asuhnya bisa lebih baik. Seperti hasil uji coba dengan Borneo FC kemarin.

Baca juga: Hasil Pertandingan Persiba 1-1 Borneo FC

“Ya saya puas dengan permainan tim ini. Kita bisa lihat di tim babak pertama cukup baik,” tegasnya. (fdl/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar