Bonus Atlet Balikpapan Masih Belum Jelas

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Hingga saat ini penyerahan bonus atlet belum ada kejelasan. Kelengkapan berkas admnistrasi cabor belum juga rampung.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (DPOP) Balikpapan Doortje Marpaung. KONI Balikpapan diminta untuk melengkapi administrasi beberapa cabor yang masih kurang.

”Deadline administrasi diserahkan ke KONI. Jika sudah selesai, dari DPOP tinggal pencairan saja. Targetnya tahun ini sudah harus dibagi,” katanya.

Ketua Harian KONI Balikpapan Muslimin Amin mengatakan berkas yang belum lengkap terkait SK penetapan juara. Mengingat dari Perwali dan pihak Inspektorat menginginkan adanya SK tersebut. Baik Kejurprov atau Kejurnas. Permintaan terkait SK itu sulit terpenuhi.

Menurut Muslimin misal Kementerian Pemuda dan Olahraga menggelar kejurnas yang menunjuk Event Organizer sebagai penyelenggara. Namun yang bersangkutan tidak berhak mengeluarkan SK. Karena Kemenpora yang berhak mengeluarkan hal tersebut.

”Solusinya komunikasi ke inspektorat secara detail. Bagaimana bisa dipermudah,” ujar Muslimin.

Baca juga: Persiba Tak Butuh Persiapan Khusus Lawan PSCS Cilacap

Untuk deadline berkas, kata dia hingga 9 Oktober mendatang berkas sudah harus terkumpul dan diverifikasi. Setelah itu, bonus baru bisa cair. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar