60 Warga Samarinda Seberang Tertangkap Tak Gunakan Masker

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kota Samarinda terus gencar melakukan razia Peraturan Wali Kota (Perwali) pendisiplinan protokol kesehatan

Berlokasi di dua titik, yakni Jalan Bung Tomo dan Jalan Sultan Hasanuddin, tim gabungan tersebut menjaring puluhan warga di wilayah Kecamatan Samarinda Seberang yang tak menggunakan masker.

Ditemui secara langsung, Camat Samarinda Seberang, Darmawansyah mengatakan kegiatan malam ini merupakan lanjutan sosialisasi dan pendisiplinan protokol kesehatan.

“Kegiatan malam ini merupakan lanjutan tadi pagi, kami melaksanakan razia masker sekaligus sosialisasi kepada masyarakat, pentingnya masker itu bagi kesehatan mereka,” katanya, Kamis (24/9/2020) malam.

Ia pun berharap masyarakat Samarinda Seberang dapat memahami dan peduli akan pentingnya wajib menggunakan masker. Di tempat yang sama, Iqbal, salah satu warga yang kedapatan tak menggunakan masker di Jalan Sultan Hasanuddin ini pun harus didata oleh pihak petugas.

60 Warga Samarinda Seberang Tertangkap Tak Gunakan Masker

Salah satu pengendara sepeda motor kedapatan tidak menggunakan masker di Jalan Sultan Hasanuddin. (Mangir/nomorsatukaltim)

”Tadi habis belanja dan mau pulang, maskernya ketinggalan di rumah,” ujarnya.

Selanjutnya, tim gabungan pun bergeser ke Jalan Bung Tomo melakukan sosialisasi dan penertiban ke angkringan dan kafe tentang pembatasan aktivitas pada malam hari. Para petugas pun melakukan sosialisasi dan imbauan, kepada warga setempat yang masih nongkrong di tempat-tempat tersebut.

Rizka, salah satu owner angkringan mengaku pasrah dan tidak bisa berbuat banyak, ketika para pelanggan masih bertahan.

“Ya mau gimana lagi, disuruh mengawas jam malam sampai jam 10. Tapi kan orang datang mau seenaknya saja, jadi itu susah ngatur,” keluhnya.

Ia pun berharap kepada pelanggan bisa mengatur jarak tempat duduk satu sama lain. Agar tidak berdekatan.

“Kalau ke depannya bisa jaga jarak lagi, terus kalau bisa jangan dekat lagi,” harapnya. (tor/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar