Puaskan Hati Fans Persiba, Lahan Stadion Batakan segera Dibayar

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Pembayaran lahan Stadion Persiba di Batakan dalam proses pelunasan dan sedang ditangani. Anggarannya sekitar Rp 10 miliar. Hal itu disampaikan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi.

“Masih ditangani oleh asisten satu dan pihak BPN,” ujarnya, saat dikonfirmasi, Selasa (22/9/2020). Ia menyebut penanganan soal lahan stadion lebih banyak dibahas di Badan Pertanahan Negara atau BPN. Dan pelunasannya selama ini dilakukan secara bertahap. “Ya memang keadaannya seperti itu,” ujar wali kota dua periode itu.

Persoalan pembebasan lahan stadion persiba sudah berlangsung selama 17 tahun. Bahkan lebih. Rizal menyebut pembebasan lahan memang perkara yang tidak mudah. “Sesuai aturan dalam pemeriksaan tanah kan selalu ada persoalan. Persoalan dokumen, ada tahapan, kemudian ada kebijakan,” urainya.

Ia menyebut sangat berhati-hati untuk proses pembayaran lahan stadion tersebut. Salah bayar, Pemkot Balikpapan akan tersandung persoalan hukum. Ia menyebut permasalahan lahan itu juga melibatkan banyak pihak. Termasuk kejaksaan. “Jadi bukan wali kota sendirian,” ucapnya. (ryn/boy)

Baca Juga:  Kata Warga Balikpapan Soal Sanksi Masker, Rp 100 Ribu Terlalu Kecil
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply