Persiba Rotasi Pemain, Borneo FC Kerepotan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Persiba tampak merotasi beberapa pemain di laga uji coba kedua melawan Borneo FC.

Di posisi bek tengah, Vera mencoba menduetkan Dominggus Fakdawer dengan Anton. Sedangkan bek kanan Irvan Febrianto dimainkan sejak babak pertama.

Di lini tengah Adam Maulana menempati posisi Andre Dio yang pada pertandingan tersebut diistirahatkan. Sedangkan M. Rasul mengisi winger kiri yang sebelumnya kerap ditempati Okto Maniani atau Eddy Gunawan.

Sesuai janji Vera sebelumnya dia mencoba pemain baru untuk menemukan skema yang pakem jelang Liga 2 2020. Diakuinya perubahan itu mulai terlihat. Di babak pertama Persiba lebih banyak menguasai pertandingan.

persiba
Derby Kaltim bertajuk laga uji coba antara Persiba dan Borneo FC berakhir imbang 1-1. Gol kedua tim sama-sama dibuat pada babak pertama. Sama-sama berawal dari tendangan bebas. (Andi M. Hafizh/ Disway Kaltim)

Sejak menit awal pun percobaan ke gawang Borneo FC tercipta. Mulai dari Adam Maulana  yang mencoba bobol gawang Borneo dari luar kotak penalti. Tapi masih membentur mistar gawang. Pun dengan Aji Kusuma yang sudah satu lawan satu dengan penjaga gawang tapi masih melebar.

“Beberapa posisi masih kita coba. Masih ada perubahan juga. Kita akan lihat di setiap latihan,” tutur Vera.

Meski imbang Vera sedikit puas dengan penampilan anak asuhnya. Solidnya lini belakang Pesut Etam memang membuat Persiba kerja keras menciptakan peluang. Gol Beruang Madu pun dihasilkan dari bola mati.

“Kita tahu Borneo FC punya pemain yang kuat, tim kuat. Mereka memang bikin kita susah. Pemain kita sedikit kerepotan menghadapi pertahanan mereka,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Pertandingan Persiba 1-1 Borneo FC

Usai melawan Borneo FC, Vera tetap menginginkan sekali lagi uji coba. Setidaknya melawan tim lokal. Mengingat mental bertanding dan motivasi bermain sangat dibutuhkan pemain sebelum bertolak ke Cilacap. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar