Pencuri Spesialis Bobol Rumah, Sudah Beraksi di Sepuluh TKP

BALIKPAPAN, nomorsatukaltim.com – Jajaran Polsek Balikpapan Utara terus mengembangkan pemeriksaan terhadap dua pelaku pencurian ponsel.

Pada Selasa (22/9/2020) lalu, pelaku sempat diamuk warga lantaran kedapatan tengah beraksi di rumah salah satu warga, di RT 55 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara. Meski pelaku berinisial BR (34) dan MS (23) masih terbaring lemas di RS Bhayangkara, Polsek Balikpapan Utara berhasil mengungkap jika keduanya telah beraksi di sepuluh lokasi berbeda.

“Mereka ini spesialis bobol rumah. Kita sudah lakukan pemeriksaan kepada keduanya dan mereka ini sasarannya di lingkungan KM 4 sampai KM 25,” ujar Kapolsek Balikpapan Utara, Kompol Mukhammad Masut, Rabu (23/9/2020).

Lebih lanjut, Kapolsek Balikpapan Utara itu mengungkapkan, jika BR dan MS merupakan spesialis bobol rumah pada malam hari. Satu di antaranya juga merupakan seorang residivis atas kasus yang sama.

“Si BR itu residivis curi HP. Mereka beraksi malam hingga dini hari. Dipilihnya lokasi KM 4 sampai KM 25 itu karena sepi,” jelasnya.

Saat ini pun, dari sepuluh tempat kejadian perkara (TKP)  yang pernah jadi sasaran kejahatan keduanya, Polsek Balikpapan Utara berhasil mengungkap lima lokasi dengan sejumlah barang buktinya.

“Pengakuannya ada sepuluh, dan lima di antaranya berhasil kita ungkap. Ini ada TV, HP yang lain juga, dan korbannya menunjukkan kotaknya, artinya ini sesuai,” tambahnya.

Tidak berhenti sampai di situ saja, Mukhammad Masut pun memerintahkan personelnya untuk terus mendalami dan melakukan pemeriksaan secara intensif kepada kedua pelaku tersebut.

“Kita masih periksa terus keduanya. Mungkin saja masih ada TKP lain. Pokoknya masih kita kembangkan terus ini,” ujarnya.

Sementara itu, kedua pelaku BR dan MS masih terbaring di RS Bhayangkara hingga Rabu (23/9). Keduanya pun masih mendapatkan perawatan secara intensif dari tim medis. Mereka nyaris merenggang nyawa akibat diamuk massa usai tertangkap tangan melakukan pencurian ponsel di rumah warga.

“Iya, masih di rumah sakit keduanya,” tutup Kapolsek Balikpapan Utara. (Bom/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar