Lini Serang Persiba Masih Buntu

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Persiba Balikpapan hanya bisa menahan imbang 1-1 Borneo FC di laga uji coba, Rabu (23/9/2020) di Stadion Batakan Balikpapan.

Pesut Etam terlebih dahulu mencetak gol melalui Fajar Farthurrahman di menit ke-20. Mantan pemain U-19  itu memanfaatkan bola liar. Kurangnya koordinasi pemain belakang Persiba membuat bola dicuri Fathur. Bola berhasil diceploskan ke gawang yang dikawal Rahmanudin.

Gol balasan Persiba juga berasal dari bola mati. Irsan Lestaluhu mengarahkan bola tendangan bebas ke pojok kiri gawang Borneo FC. Skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Hasil tersebut tentu bukan tujuan utama pelatih Persiba Alfredo Vera. Mengingat dia ingin memberikan jam terbang pemain. Termasuk menit bermain dengan suasana pertandingan. Menahan imbang klub Liga 1 merupakan hasil yang cukup memuaskan. Vera setidaknya bisa menentukan starting eleven tim.

“Beberapa pemain sangat bagus. Bisa kita lihat, mereka cukup positif untuk pertandingan hari ini,” kata pelatih asal Argentina itu, Rabu (23/9/2020).

Diakui Vera lini depan Persiba masih tumpul. Beberapa peluang masih gagal dimanfaatkan Aji Kusuma yang didampingi M Rasul dan Yudistira Mambrasar. Tapi dia tak mempermasalahkan. Setidaknya anak asuhnya mulai ada peningkatan kualitas di laga uji coba kedua tersebut.

Baca juga: Mitra Kukar Kalah 1-2 dari Tim Lokal

“Memang masih belum maksimal. Tapi kita ada peluang bagus. Kita masih punya waktu untuk mempertajam lini depan. Masih banyak yang kita perbaiki ke depannya,” katanya. (fdl/ava)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar