Tok, APBD-P Kukar Menyusut Rp 1,3 Triliun

Kukar, nomorsatukaltim.com – DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) kembali menggelar Rapat Paripurna. Terkait laporan Badan Anggaran (Banggar) dan Persetujuan DPRD Kukar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang perubahan APBD tahun 2020.

Rapat yang dijadwalkan pada Senin (21/9/2020) sore dihadiri Ketua DPRD Kukar dan unsur pimpinan lainnya serta anggota DPRD Kukar. Turut hadir Wakil Bupati Kukar Chairil Anwar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait secara virtual melalui aplikasi zoom meeting.

Seusai rapat, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menjelaskan terjadi penurunan jumlah anggaran. Dibanding anggaran yang telah disahkan. Penurunan yang mencapai angka Rp 1,3 triliun tersebut, merupakan hasil dari evaluasi seiring adanya pergeseran kegiatan. Terutama pergeseran kepada kegiatan yang berhubungan dengan penanganan COVID-19.

“Harapan kita ya mungkin pergeseran ini meminimalisasi daripada wabah COVID-19 di Kukar,” ujar Rasid pada Nomor Satu Kaltim, Senin (21/9/2020).

Selain itu, juga ada beberapa kegiatan ekonomi di Kukar yang terganggu. Mengakibatkan adanya penurunan pendapatan di Kukar.

“Banyaknya sektor andalan kita yang tidak bisa berjalan dengan maksimal,” pungkas Rasid. (ADV/mrf/zul)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar