Satlantas Berinovasi Tiada Henti

Satlantas Berinovasi Tiada Henti
Kasat Lantas Polresta Balikpapan saat pembuatan video imbauan tertib berlalu lintas. (HERSAL/ Nomorsatukaltim)

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Judul di atas sangat tepat disematkan kepada Satuan Lalu Lintas Polresta Balikpapan. Di bawah Komando Kompol Irawan Setyono SH SIK MH ini, korps sabuk putih dari Polresta Balikpapan tiada henti melakukan inovasi.

Selain untuk sosialisasi ke masyarakat mengenai tertib berlalu lintas. Juga untuk memudahkan masyarakat. Seperti proses registrasi Surat Izin Mengemudi (SIM). Yang kini prosesnya sangat mudah. Tinggal membuka halaman web POLANTASBALIKPAPAN.COM. Kemudian pilih menu registrasi SIM. Lalu pilih hari untuk proses pengurusan di Satpas. Sangat mudah. Apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini. Tentu membantu dan menjaga masyarakat dari penyebaran virus.

Yang lain, pemantauan jalan juga terpantau dari CCTV yang ditempatkan di beberapa titik. Hal ini memudahkan petugas Polantas untuk memantau kemacetan, kecelakaan atau bahkan kejahatan. Dan jangan kawatir. Inovasi-inovasi semacam ini akan terus ditingkatkan lagi.

Tentu dukungan masyarakat juga diperlukan. Agar apa yang sudah dilakukan bisa berjalan dan terlaksana dengan baik. Selamat ulang tahun Polantas ke-65. (adv/ers/qn)

Saksikan video menarik berikut ini:

Komentar