MULAI DARI NOL

Atlet melakukan latihan angkat besi sebelum PABBSI dibubarkan, beberapa waktu lalu.(DISWAY BERAU)

TANJUNG REDEB, DISWAY – Program dan pengurus Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Berau harus disusun ulang.

Saat ini sementara menunggu Surat Keputusan (SK) dari Pengprov PABSI Kaltim untuk diserahkan ke KONI Berau. Selanjutnya langsung bekerja.

  • sang badar
  • andirus
  • zairinsarwono

Wakil Ketua PABSI Berau, Andreas mengatakan, sejak dipisahnya Persatuan Angkat Besi, Angkat Berat, dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), pihaknya langsung membentuk susunan pengurus. Untuk persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII 2022 mendatang. “Jadi ini kami mulai dari nol lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi Disway Berau, Senin (21/9).

PABSI harus menunggu terbitnya SK dari Pengprov PABSI Kaltim, Untuk memulai program kerja. Sebab kata dia, SK tersebut merupakan bekal pengurus cabor angkat besi menjalankan berbagai program.

“Jika sudah diterbitkan, kami akan serahkan ke KONI Berau untuk legalitasnya. Setelah itu baru membahas program kerja. Yang jelas untuk persiapan menghadapi Porprov kami sudah ada rencana ke depan,” jelas pria yang merupakan mantan atlet angkat besi ini.

Terkait penjaringan atlet, kata dia, pengurus akan merangkul atlet-atlet PABBSI sebelum dipisah. Apalagi ia masih terus menjalin komunikasi dengan atlet-atlet angkat besi Berau. Hingga saat ini.

“Kami rangkul mereka, dan akan panggil kembali. Untuk sama-sama berlatih menghadapi Porprov 2022. Karena memang, itu tadi- kita harus mulai dari awal lagi,” pungkasnya (*)

Saksikan video menarik berikut ini: